Toyota GR Supra TRD Performance Line, Tunggu 9 Februari

Toyota GR Supra TRD Performance Line, Tunggu 9 Februari
0  komentar

AutonetMagz.com – Kelahiran kembali nama Toyota Supra memberi kesempatan buat banyak pihak berkreasi dengan mobil sport baru ini. Cocok kok, sebab Toyota Supra JZA80 (dan sejumlah mobil sport Jepang lain) sangat erat dengan kultur kreasi dan modifikasi, entah itu sebatas penampilan atau serius hingga ke jeroannya. Orang yang gatal mengutak-atik Toyota Supra ada banyak, entah itu dari pihak aftermarket atau malah dari Toyotanya sendiri.

Toyotanya sendiri? Iya, soalnya TRD alias Toyota Racing Development punya kreasi sendiri buat Toyota Supra. TRD dulu juga pernah membuat sebuah Toyota Supra spesial yang dibeli nama Supra TRD 3000GT. Meski sekarang embel-embel TRD lebih laku untuk jualan kosmetik daripada performa, toh nyatanya mereka gatal juga melihat Toyota Supra baru. Teaser baru ini adalah bukti kalau tangan TRD tidak bisa diam.

Teaser tersebut diberi nama oleh TRD sebagai Toyota GR Supra TRD Performance Line Concept. Ya, ada embel-embel konsepnya, jadi mungkin ia hanya akan mejeng di panggung saja dulu. Teaser tersebut menampilkan siluet Toyota Supra yang pakai spoiler belakang besar dan kap mesin yang lebih tegas. Selain dari itu, TRD belum mau membeberkan apa saja yang akan mereka pasangkan ke Toyota Supra baru.

Namun kalau melihat perlakuan mereka ke Toyota 86, bisa saja Toyota Supra tidak hanya diimbuhi kosmetik luar dalam, tapi juga di sektor handling seperti suspensi, damper, rem dan pelek. Mobil konsep ini akan tampil pada tanggal 9 Februari mendatang di Osaka Auto Messe, Jepang. Cocok, di sana bakal banyak mobil modifikasi, tak salah jika Toyota GR Supra TRD Performance Line mejeng di acara itu.

Menyusul varian konsep yang masih belum disingkap TRD ini, Toyota Supra sendiri memang masih punya jalan panjang ke depannya. Toyota sudah mengungkapkan kalau ke depannya Toyota Supra bakal mendapat beberapa edisi spesial, termasuk satu varian yang menjadi ujung tombak. Adalah Toyota Supra GRMN yang konon bakal lebih kencang daripada Toyota Supra RZ sekarang yang bermesin inline 6 turbo 340 PS dan 500 Nm. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: