Toyota Gratiskan Uji Emisi di Bengkel Resmi Sampai Akhir Tahun!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Toyota Gratiskan Uji Emisi di Bengkel Resmi Sampai Akhir Tahun!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak beberapa waktu lalu, di kawasan DKI Jakarta berlaku aturan baru mengenai uji emisi yang merupakan respon dari tingginya tingkat polusi di Ibukota. Alhasil, mobil-mobil dengan usia 3 tahun ke atas harus melakukan uji emisi dan menunjukkan bukti lolos uji emisi jikalau mau digunakan di Jakarta. Nah, Toyota sebagai pabrikan roda 4 terbesar di Indonesia pun ingin memfasilitasi para penggunanya untuk bisa melaksanakan uji emisi di bengkel resmi mereka. Malahan, uji emisi ini dibebaskan biayanya alias gratis lho. Yuk kita bahas.

Uji Emisi Gratis Dari Bengkel Resmi Toyota

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan program uji emisi gratis di jaringan bengkel resmi Toyota dan Lexus yang berada di wilayah DKI Jakarta. Program ini berlaku mulai 4 September hingga 31 Desember 2023, jadi untuk durasinya masih terbilang panjang. “Selain menyediakan beragam opsi kendaraan ramah lingkungan, TAM juga memfasilitasi uji emisi gratis di semua bengkel resmi Toyota dan Lexus wilayah DKI Jakarta, pada 4 September–31 Desember 2023. Langkah ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah terkait pengendalian level emisi gas buang kendaraan di ibukota sesuai dengan regulasi yang berlaku,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Aktivitas uji emisi sendiri juga dapat dilakukan bersamaan dengan servis berkala di bengkel resmi Toyota (termasuk GAZOO Racing) dan Lexus di seluruh Indonesia. Nah, Toyota juga menyarankan untuk seluruh mobil produksi mereka rajin diservis rutin di bengkel resmi sehingga kondisi mobil tetap prima dan kadar emisinya terkontrol baik. Mereka menyarankan servis rutin dilaksanakan setiap 6 bulan atau 10.000 kilometer. Amit-amit jikalau mobil kalian tidak lolos uji emisi, maka Toyota akan memberikan saran perbaikan tergantung pada kondisi kendaraan ataupun kerusakannya. Oiya, alat Gas Analizer yang ada di bengkel resmi juga sudah tersertifikasi serta dilakukan oleh teknisi yang juga sudah tersertifikasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Toyota Fasilitasi Pengguna Produknya

“Toyota melihat munculnya kebutuhan pelanggan yang usia mobilnya lebih dari 3 tahun untuk mendapatkan fasilitas program uji emisi demi berkontribusi menghadirkan udara Jakarta yang lebih bersih dan sehat. Merespon keadaan terkini, kami membebaskan biaya uji emisi mobil Toyota dan Lexus berusia di atas 3 tahun yang dapat dilakukan di semua bengkel resmi Toyota dan Lexus di area DKI Jakarta. Untuk lebih jelas mengenai lokasi bengkel resmi Toyota yang melakukan uji emisi, dapat mengakses tautan ini. Sedangkan untuk Lexus bisa langsung mendatangi ketiga Lexus Gallery & Service Center kami yang ada di daerah Menteng, Pluit, dan Mampang Jakarta,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: