Toyota Kenalkan Produk Baru Minggu Depan, All New Agya?

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Toyota Kenalkan Produk Baru Minggu Depan, All New Agya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Produk baru selalu menjadi bahasan yang menarik di sektor otomotif, terutama roda 4. Dan dalam waktu 1 atau 2 bulan terakhir, nama Toyota Agya terus bergaung karena rumor mengenai akan munculnya generasi terbarunya. Dan hal ini sudah hampir bisa dipastikan pasca munculnya teaser Perodua Axia generasi terbaru beberapa waktu lalu. Lantas, kapan All New Toyota Agya akan diluncurkan? Bisa jadi, hari Senin 13 Februari 2023 mendatang.

illustrasi Perodua Axia generasi terbaru

Produk Baru Diperkenalkan 13 Februari

Jadi, tim AutonetMagz baru saja menerima undangan resmi dari Toyota Astra Motor (TAM) untuk hari senin, 13 Februari 2023 mendatang. Dalam undangan tersebut, tidak disebutkan model apa yang akan diperkenalkan. Toyota hanya menuliskan bahwa produk ini adalah ‘Toyota’s New Excitement Icon’. Hmmm, pakai kata ‘Excitement’ yang selama ini identik dengan Honda, apakah produk ini akan nyerempet mobil Honda? Could be. Dari informasi internal yang kami dapatkan, produk yang akan dipamerkan di acara tersebut adalah All New Toyota Agya. Ingat, hanya dikenalkan dan dipamerkan saja, belum akan dirilis secara resmi.

illustrasi Perodua Axia generasi terbaru

Nampaknya, momen ini diambil supaya perkenalan All New Toyota Agya tidak terpaut terlalu jauh dengan Perodua Axia yang dijadwalkan world premiere bulan ini. Nah, lantas kapan All New Toyota Agya akan diluncurkan secara resmi? Informasi yang kami dapatkan adalah di bulan Maret 2023 mendatang. Bisa di acara khusus ataupun malah dipajang di GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Sedangkan kembarannya yaitu All New Daihatsu Ayla juga akan menggelar acara serupa, namun tidak di tanggal yang sama dengan Toyota. Kabar yang kami dapatkan, perkenalan All New Daihatsu Ayla juga dilakukan di minggu yang sama, yaitu minggu depan. Bisa saja tanggal 15 Februari 2023.

Sudah Pasti Pakai DNGA

All New Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sendiri sudah bisa dipastikan akan menggunakan basis DNGA-A. Terbukti dengan penggunaan transmisi CVT, mesin WA-VE, dan juga banyaknya common parts dengan Toyota Raize-Daihatsu Rocky. Tentunya, kita bisa berharap driving quality yang lebih baik ketimbang current model, karena driving quality Raize-Rocky pun cukup ok di kelasnya. Yang jadi pertanyaan terbesar adalah maslaah pricing. Dan kalian harus ekstra bersabar untuk hal ini, karena kemungkinan besar harga dari duet LCGC ini baru akan muncul di bulan depan. So, kita nikmati saja penantiannya. Yang jelas, ada kabar bahwa duet ini akan menghadirkan varian non LCGC lho.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: