Toyota Calya Facelift 2019 Meluncur, Langsung Resmikan Harga!

Toyota Calya Facelift 2019 Meluncur, Langsung Resmikan Harga!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar Indonesia pertama kali mengenal duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sekitar tahun 2016 lalu. Saat itu tugasnya adalah untuk memberi pelajaran pada Datsun GO+ Panca soal bagaimana caranya untuk bikin LCGC 7 tempat duduk yang lebih proper. Tak ayal, segmen LCGC 3 baris yang tadinya anteng didominasi Datsun kini jadi kue manis yang dinikmati sebagian besarnya oleh Daihatsu dan Toyota. Selain untuk mobil keluarga, keduanya juga laris dipakai supir taksi online.

Setelah 3 tahun wara-wiri di kancah LCGC Indonesia dan kedatangan beberapa calon kompetitor kuat macam Renault Triber bahkan hingga mobil China yang harganya mirip namun lebih besar dan tak berstatus LCGC, Toyodai pun kini resmi memberi facelift kepada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Setelah tadi Daihatsu Sigra meluncur, kini Toyota Calya sudah resmi disegarkan dengan kenaikan harga sekitar 1,4 juta Rupiah hingga 2 juta Rupiah dari versi sebelumnya.

Kini, Toyota Calya tipe E hingga tipe G sudah mendapat lampu LED meski tanpa projector. Sebuah langkah bagus, menjadikannya LCGC pertama yang dapat lampu depan LED bersama dengan Sigra. Chrome di versi sebelumnya diganti dengan dark chrome di depan dan belakang, meski yang di belakang ornamennya terlalu lebar. Tipe G mendapatkan pilar B dan C yang distiker hitam untuk menciptakan kesan seamless pada kaca samping, sementara tipe E pilarnya tidak distiker.

Pada bagian interior, perubahan yang diaplikasikan pada Toyota Calya bisa diabsen satu-satu dengan mudah. Interiornya kini paduan warna hitam dan coklat gelap, plus mendapat head unit baru dari Toyota Veloz meski minus layanan internet. Putar-putaran AC Toyota Calya kini bukan macam kenop kompor gas, mirip kenop microwave dan ada storage baru buat menaruh HP di bawah tombol AC dan laci rahasia di bawah jok penumpang depan.

Toyota Calya tipe G dapat setir Avanza yang lengkap dengan steering switch control buat audio, tidak seperti tipe E. Mesin Toyota Calya sendiri masih seperti yang kita kenal sebelumnya, yakni 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga 88 PS di 6.000 rpm dan torsi 108 Nm di 4.200 rpm. Harga Toyota Calya facelift 2019 kini mulai dari 137,4 juta Rupiah untuk tipe terendah hingga 158,4 juta Rupiah untuk yang termahal. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: