Deretan Mobil Yang Akan Meluncur di GIIAS 2017 Nanti

by  in  Audi & Berita & BMW
Deretan Mobil Yang Akan Meluncur di GIIAS 2017 Nanti
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Pasar otomotif Tanah air memiliki dua gelaran akbar yang diadakan setiap tahunnya, jika kemarin ajang Indonesia International Motor Show 2017 sudah berlalu, maka gelaran yang tentu tak kalah meriah dan bergengsi yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show atau lebih mudah kita sebut GIIAS 2017 akan segera menghampiri. Tentunya sebagai ajang yang bergengsi dan juga dilirik banyak pengamat otomotif, GIIAS 2017 adalah kesempatan bagi para pabrikan otomotif yang ingin memanfaatkan gelaran ini untuk mendongkrak nama dan juga memperkenalkan keunggulan dan kebaruan dari produk – produk mereka.   

Nah, sebagai gelaran yang ditunggu – tunggu, jelas bahwa GIIAS 2017 menjanjikan deretan mobil maupun motor yang baru maupun tawaran – tawaran yang menarik lainnya. Oleh karena itu, guna menyambut GIIAS 2017 yang kurang sebulan lagi ini, kami menyajikan informasi tentang apa saja mobil yang mungkin akan melenggang di gelaran yang akan mengambil tempat di ICE BSD pada 10 hingga 20 Agustus 2017 nanti. Dan informasi kali ini tak tanggung – tanggung, karena akan ada tujuh belas pabrikan yang akan memiliki kejutan di GIIAS 2017 nanti.

Pertama, kita akan mulai dengan Audi yang dikabarkan akan membawa serta Audi Q3 generasi terbaru. Crossover asal Jerman ini sendiri sudah dirilis di India dan membawa mesin 1.400 cc TFSI bertenaga 150 hp dan bertorsi 250 Nm. Bergeser ke tetangga dekat dari Audi, adalah BMW yang tak mau kalah dari rekan senegaranya untuk unjuk gigi di GIIAS 2017. Tak tanggung – tanggung, BMW membawa tak kurang dari tiga produk baru yang meliputi BMW Seri 2 facelift, BMW Seri 4 facelift, dan juga BMW Seri 5 facelift. Sedangkan beralih ke pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet akan membawa mobil dengan edisi spesial. Belum jelas mobil apakah yang akan mendapatkan tajuk special edition, namun bisa diterawang sedikit tentunya dari lini produk yang ada saat ini.

Selanjutnya adalah pabrikan yang dipegang oleh Astra Group, yaitu adalah Daihatsu. Daihatsu dikabarkan belum akan membawa mobil produksi dengan perawakan yang baru di ajang ini, namun dikabarkan Astra Daihatsu Motor akan membawa sebuah mobil konsep yang baru. Tentunya hal tersebut berbeda dengan Datsun, yang justru sejauh ini dikabarkan akan membawa produk baru. Ya, lesunya penjualan mendorong Datsun membawa unit preview untuk varian Datsun Redi-Go dan Datsun Go Cross. Sedangkan untuk Honda, tentunya kita sudah cukup tahu bahwa masih ada satu lagi produk yang belum dirilis di Indonesia, yaitu adalah Honda Jazz Facelift. Small Hatchback yang laris manis di tanah air itu dikabarkan akan hadir di GIIAS 2017 berbarengan dengan varian spesial yang bertajuk X Special Edition untuk lini produk lainnya.

Bergeser ke rajanya diesel, Isuzu dikabarkan akan membawa Isuzu MU-X facelift yang sebelumnya sudah melenggang di Thailand dengan beberapa ubahan yang membuatnya lebih segar untuk dipandang. Sedangkan pabrikan asal Korea Selatan, KIA akan memboyong jagoan cakepnya yaitu adalah KIA Picanto terbaru. Sedangkan untuk segmen premium asal Jepang, Lexus akan menyajikan generasi terbaru dari Lexus LS series. Mazda dibawah Eurokars Indonesia akan membawa produk baru nan menarik, yaitu adalah New Mazda CX-5 yang tentunya akan menantang Honda CR-V Turbo di kelas yang sama. Dan untuk brand premium, Mercedes – Benz, pabrikan asal Jerman ini akan membawa serta Mercedes-Benz GLC facelift dan juga Mercedes-Benz S-Cass facelift.

Nah, salah satu yang ditunggu – tunggu kehadirannya di GIIAS 2017 tentu adalah Mitsubishi dengan LMPV barunya yang sudah diperkenalkan dalam diri XM Concept. Sementara ini mungkin lebih baik kita panggil sebagai Mitsubishi Expander, yang dijadwalkan akan melenggang di GIIAS 2017 nanti. Untuk pabrikan ikonik Mini Cooper, mereka akan membawa lini produk John Cooper Works (JCW) di GIIAS 2017 nanti, dimana ada Mini Cooper Clubman JCW dan juga Mini Cooper Countryman JCW. Pabrikan asal Jepang, Nissan juga akhirnya turut memperkenalkan produk baru setelah di IIMS 2017 lalu absen produk baru. Adalah Nissan X-Trail facelift yang dikabarkan akan melenggang di bulan Agustus mendatang.

Masih dengan pabrikan asal Jepang, Suzuki akan membawa dua produk yang menarik di GIIAS 2017. Mengapa menarik? karena produk ini adalah nama lama dengan perawakan baru. Adalah Suzuki Jimny dan juga Suzuki Baleno hatchback yang akan mengaspal per bulan depan. Selain Suzuki, Toyota juga akan membawa dua buah produk baru dengan rincian sebuah model baru dan satu model lama yang disegarkan. Toyota dimonitor akan membawa masuk Toyota Voxy dan juga Toyota Fortuner facelift yang sebelumnya sudah dirilis di Thailand. Pabrikan terakhir yang dikabarkan akan membawa produk baru adalah Volkswagen yang nantinya akan menampilkan New VW Tiguan di GIIAS 2017.

Dengan banyaknya produk menarik dan juga baru di ajang tahunan dari Gaikindo ini, tentunya akan menarik untuk hadir di gelaran akbar dari insan otomotif tanah air tersebut. Dan kita sendiri punya keleluasaan untuk berkunjung dimana ada 10 hari yang disediakan oleh pihak panitia untuk kita bisa berkunjung dan mengenal lebih dekat jajaran mobil tersebut, dan mungkin SPK seperti sultan. Bagaimana kalau kalian sendiri? Sudah nggak sabar untuk menghadiri ajang ini?

Read Prev:
Read Next: