Harga Resmi Renault Triber Mulai 98 Jutaan, di India

Harga Resmi Renault Triber Mulai 98 Jutaan, di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, Renault India telah resmi memperkenalkan sosok Renault Triber di India beserta dengan detail banderol untuk mobil ini. Pihak Renault India sendiri merilis detail mengenai hal ini ke publik minggu ini, dan banderol dari Renault Triber di India tergolong menggiurkan. MPV Kompak dari Renault ini dijual mulai harga 4,95 lakh untuk versi terendahnya, atau kalau dirupiahkan setara dengan 98 jutaan Rupiah, gokil.

Pihak Renault India sendiri menawarkan Renault Triber dalam beberapa varian. Varian terendah diberi nama RxE yang harganya sudah kami singgung diatas. Sedangkan trim diatasnya diberi nama RxL yang dipasarkan dengan harga 5,49 lakh atau setara dengan 108,8 jutaan Rupiah. Trim berikutnya adalah trim RxT yang dipasarkan dengan banderol 5,99 lakh atau setara dengan 118,7 jutaan Rupiah. Sedangkan tipe tertinggi adalah trim RxZ yang dibanderol dengan harga 649 lakh atau setara dengan 128,7 jutaan Rupiah. Nah, kalau diamati, perbedaan harga per trim dari mobil ini mencapai 10 jutaan Rupiah.

Oiya, harga yang kami sampaikan ini merupakan harga untuk varian bertransmisi manual. Sebenarnya masih ada varian AMT yang menjadi solusi bagi konsumen yang enggak dibuat ribet kaki kirinya, namun pada peluncuran harga beberapa waktu lalu pihak Renault belum memberikan detailnya. Nampaknya pihak Renault masih menimbang – nimbang harga yang pas untuk varian AMT-nya, atau malah ada kejutan lainnya. Namun, karena penerapan teknologi AMT tidaklah terlalu rumit, bisa jadi selisih harga antara varian manual dan AMT dari mobil ini tidak akan terlalu jauh.

Selain itu, kabarnya akan hadir pula varian bermesin turbo untuk Renault Triber. Kabar ini tentunya menjadi informasi menarik, karena mesin yang digunakan pada Renault Triber saat ini adalah mesin 1.000cc 3 silinder yang tenaganya tergolong agak inferior, cuma 72 hp dan torsinya 96 Nm. Nah, dengan hadirnya mesin Turbo, maka tenaga dan torsi dari mobil ini akan terkatrol, dan tidak menutup kemungkinan bisa mendekati tenaga dan torsi dari rival di segmen LMPV. Di Indonesia sendiri Renault Triber sudah dibuka keran indennya, dan dikabarkan akan sampai ke tangan konsumen pada bulan Desember 2019 mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: