Daihatsu New Sigra, Jadi Mirip Xenia?

Daihatsu New Sigra, Jadi Mirip Xenia?
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz – Akhirnya setelah 3 tahun sejak pertama kali diluncurkan, Daihatsu Sigra kini mendapat facelift yang lumayan terlihat jelas pada eksteriornya. Astra Daihatsu Sigra yang sejak awal diperkenalkan di tanah air masuk dalam segmen LCGC (Low Cost Green Car) cukup mendapat tempat di hati masyarakat. Catatatan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Daihatsu Sigra membukukan penjualan sebanyak 33.718 unit untuk tahun berjalan, atau sejak Januari hingga Agustus 2019 kemarin.

Dan pada hari Senin, 16 September ini, bertempat di Sumarecon Mall Serpong, PT Astra Daihatsu Motor resmi merilis model refreshment dari Daihatsu Sigra. Secara tampilan eksterior, bagian depan yang paling banyak mendapat ubahan. Sama seperti saudaranya, New Toyota Calya yang secara total merubah fascia depannya. Namun sayang bagian belakang hanya berbeda di garnish chrome nya saja yang kini bertambah besar hingga menyentuh stop lamp nya.

Jika di rinci, fitur dan kelengkapan yang baru pada New Daihatsu Sigra ini adalah, di bagian eksterior ada headlamp LED, velg motif baru dengan finishing polished walaupun ukurannya masih sama saja yaitu 14 inch, mud guard di ke-empat rodanya, garnish chrome belakang dan tentunya bumper dan grille baru yang kini menempel dengan headlamp dan menurut kami malah jadi mirip Xenia pre-facelift atau Xenia model tahun 2018.

Di bagian interior, suasana kabin langsung terasa berubah karena berbeda sentuhan dibanding Sigra lama, diantaranya adalah permainan warna 2-tone, hitam dan light grey di bagian tengah dashboard nya. Bagian center cluster pun mendapat sentuhan, lengkap dengan knob AC nya yang baru. 2-DIN touchscreen audio dan yang menarik kini kaca spion nya bisa dilipat secara elektrik dari dalam untuk beberapa varian. Dan untuk beberapa varian pula, New Sigra diberikan rear parking camera.

Dengan perubahan tersebut, harga New Daihatsu Sigra sekarang naik dengan kisaran 1,5 hingga 2 juta Rupiah, tergantung tipe. Malah ada yang tidak naik sama sekali, yaitu tipe terendah, M manual seharga 114 juta Rupiah. Dan harga Daihatsu Sigra baru 2019 tipe tertinggi adalah Rp. 156.750.000,-. Berikut daftar harga Daihatsu New Xenia secara lengkap untuk semua tipe yang bisa dilihat pada tabel dibawah.

Dengan penambahan fitur dan perubahan tersebut apakah Daihatsu Sigra baru ini masih layak dijadikan pilihan sebagai first car dari keluarga kecil atau bagi sebagian kalangan yang menggunakannya untuk mencari nafkah dalam menunjang pekerjaannya? Semua dikembalikan kepada anda. Sampaikan komentarnya dibawah artikel.

Read Prev:
Read Next: