Toyota Aqua Mendapat Penyegaran, Ada Varian Crossover

Toyota Aqua Mendapat Penyegaran, Ada Varian Crossover
0  komentar

AutonetMagz.com – Demam crossover sepertinya masih akan terus menjangkiti pabrikan mobil di dunia. Dan hal tersebut berlaku pula bagi raksasa asal Jepang, Toyota. Setelah merilis Toyota Yaris Heykers di Tanah Air, Toyota juga memberikan update pada saudara dekat Toyota Yaris yaitu adalah Toyota Aqua dengan sebuah varian bermodel crossover.
Mobil yang memiliki nama Toyota Prius C di Jepang ini mendapatkan perubahan di sisi lampu depan dan juga bumper depan yang di desain ulang. Selain itu untuk varian crossover tentu mendapatkan body moulding berwarna hitam di sekeliling bodynya. Selain itu foglamp absen dan digantikan oleh aksen bersirip berwarna hitam di bagian bumper depan. Selain bagian depan, bagian belakang pun mendapatkan sentuhan, dimana lampu belakang juga sedikit diubah dan juga bumper belakang yang terlihat lebih tajam yang dilengkapi dengan mata kucing vertikal di ujung bumpernya.

Untuk kaki kaki, Toyota Aqua 2017 mendapatkan velg yang berdiameter sama yaitu 15 inci namun berbeda secara profil ban, dimana versi sebelumnya menggunakan profil 175/65 R15, maka versi yang baru ini menggunakan ban berprofil 185/60 R15. Pihak Toyota mengklaim perubahan profil ban ini membuat Toyota Aqua 2017 lebih stabil pengendaraannya dan lebih nyaman. Masuk ke dalam terdapat MID berteknologi TFT juga disematkan sebagai standar di mobil ini. Sedangkan material dan trim pada jok menggunakan bahan kulit sintetis yang hadir sebagai opsional.

Nah, yang baru tentunya adalah varian crossover dimana grill yang berbeda, bumper depan belakang yang berbeda, body moulding yang mengelilingi body, roof rails, aksen ala ala diffuser di belakang dan juga velg berdiameter 16 inci. Mobil ini sendiri baru akan mengaspal secara resmi di negeri asalnya, Jepang pada bulan depan. Khusus varian crossover, ada sebuah warna baru yaitu warna beige yang melengkapi 14 warna lain seperti versi non-crossover. Untuk urusan dapur pacu, Toyota Aqua 2017 atau Toyota Prius C sendiri akan menggunakan mesin yang sama yaitu mesin hybrid 1.500 cc 1NZ-FXE Atkinson Cycle.

Sepertinya anda tak perlu terlalu berharap bahwa Toyota Aqua 2017 akan menghinggap ke tanah air, pasalnya disini sudah ada Toyota Yaris plus versi Heykersnya. Jadi Toyota Aqua 2017 apalagi Toyota Aqua Heykers, maksud kami Toyota Aqua Crossover pasti tak akan masuk di Indonesia kecuali lewat IU. Bagaimana menurut anda mobil ini? Sampaikan pendapatmu ya.

Read Prev:
Read Next: