Inilah Sosok Mitsubishi L300 Generasi Terbaru di China, Fitur Komplit!

Inilah Sosok Mitsubishi L300 Generasi Terbaru di China, Fitur Komplit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal Mitsubishi L300? Mobil ini sudah menjadi produk legendaris di Indonesia, baik versi pikapnya maupun versi van yang biasanya digarap oleh pihak karoseri. Mobil dengan nama asli Mitsubishi Delica ini sendiri masih dijual di Indonesia hingga detik ini, dan tak berganti model sejak tahun 80-an silam. Baru – baru ini, pihak Mitsubishi memperkenalkan generasi terbaru dari Mitsubishi L300 di Taiwan, yang juga masih menggunakan nama ‘Delica’.

Nah, Mitsubishi Delica yang diperkenalkan di Taiwan ini bukanlah Mitsubishi Delica versi Jepang yang memiliki wajah dengan bahasa desain dynamic shield dan mengambil rupa ala MPV modern. Mobil ini merupakan penerus dari Mitsubishi Delica yang masih berstatus sebagai sebuah kendaraan niaga ataupun kendaraan penumpang, jadi lebih tepat kalau disebut sebagai versi terbaru dari Mitsubishi L300. China Mortor Corporation (CMC) selaku Agen Pemegang merk Mitsubishi di Taiwan memperkenalkan Mitsubishi L300/Delica generasi ketiga (Disana) dengan versi pikap dan juga versi van.

Secara umum, mungkin kita akan mengerutkan dahi saat melihat wajah depan dari mobil ini. Bagian kepala dari pikap ini masih bernuansa kotak, namun bagian lampu ke bawah nampak mendapatkan modernisasi yang agak ‘maksa’. Lampu depannya dibuat bertingkat dan terpisah yang mengingatkan kita pada lampu Nissan Serena C27. Sedangkan di sisi bawahnya bercokol bumper dengan warna hitam doff yang didesain dengan karakter sporty plus lampu kabut bulat berukuran cukup besar. Kalau kalian teliti, bentuk lampu dan bumpernya sekilas menyiratkan bentuk dynemic shield.

Spion dari mobil ini juga tergolong besar, sedangkan velg kaleng menjadi alas kaki dari Mitsubishi Delica terbaru ini. Untuk versi pikap, ada bak yang cukup besar di sisi belakang, sedangkan versi Van mendapatkan pintu geser walau belum elektronis. Di sisi belakang, untuk versi pikap hanya dibekali lampu minimalis khas kendaraan niaga, sedangkan versi van menggunakan lampu kecil di bawah pilar D yang ditambah dengan add on di bagasi. Masuk ke interior, dashboard mobil ini khas kendaraan niaga, dengan desain mengotak yang agak jadul.

walaupun begitu, setir dari mobil ini tergolong lumayan, apalagi sudah memiliki tombol untuk audio dan MID. Yap, mobil ini punya MID sob, dan juga opsi transmisi otomatis. Untuk bangku baris kedua dan ketiga dari versi van juga terlihat sangat tebal, walau entah empuk atau keras. Selain itu, Hal lain yang menarik dari Mitsubishi Delica terbaru ini adalah fitur yang diusung. Surprisingly, untuk versi Van, mobil ini memiliki fitur yang komplit. Selain ABS, EBD, BA, dan dual airbags serta ISOFIX, mobil ini juga dibekali dengan eco mode, Blind Spot Warning, Early Warning Brake System, Hill Start assist, dan VSC yang tergabung dalam paket SCC Smart Protection System, edian.

Untuk mesin, Mitsubishi Delica menawarkan opsi mesin 4G69 yang juga merupakan mesin Mitsubishi Pajero Sport generasi dibawah tahun 2008. Namun, mesin Mitsubishi Delica sendiri tidak dibekali teknologi MIVEC seperti saudaranya tersebut. Tenaga dari mesin ini mencapai 133 hp pada 2.250 rpm dan torsinya 200 Nm pada 2.500 rpm. Dibandingkan mesin 4G60 di versi terdahulu, tenaganya naik 15% dan torsinya naik 6%. Untuk transmisi, ada opsi 6 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis. Lantas, untuk harga jualnya, Mitsubishi Delica pikap punya 5 varian dengan banderol mulai 537 ribu TWD atau setara 244 jutaan Rupiah.

Untuk versi Van, Mitsubishi Delica ditawarkan dalam 2 varian mulai 750 ribu TWD atau setara 341 jutaan Rupiah hingga 780 ribu TWD atau setara 355 jutaan Rupiah. Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Sumber : u-Car Taiwan

Read Prev:
Read Next: