MINI Indonesia Perbarui Clubman dan Countryman, Ada Tipe JCW

by  in Berita&Mini&Mobil Baru
MINI Indonesia Perbarui Clubman dan Countryman, Ada Tipe JCW
0  komentar

AutonetMagz.com – Versi kencang dari mobil apa pun selalu punya tempat yang spesial di benak penikmat mobil dan motor. Tidak terkecuali mobil estate atau crossover, apalagi yang funky dan fashionable macam MINI Countryman atau Clubman. Karena versi JCW akan selalu lebih bergengsi daripada versi standar bahkan S, makanya versi JCW dari kedua mobil tersebut kini resmi hadir di tanah air oleh MINI Indonesia hari ini.

MINI Clubman tetap mempertahankan pesonanya sebagai sebuah estate unik dengan bukaan pintu bagasi yang unik, macam lemari di rumah karena pintunya terpisah kanan-kiri. Sementara Countryman tetap punya ciri khas dengan muka yang seolah cemberut dengan gril merah khusus varian JCW. Bedanya antara Countryman dan Clubman, hanya Clubman JCW yang punya hood scoop, sementara Countryman JCW tidak.

Perbedaan yang bisa dilihat di eksterior antara versi JCW dan versi biasa adalah pelek yang lebih besar dan berdesain spesial dari JCW. Tepat di baliknya, duduk manis kaliper rem merah dengan logo JCW. Kedua mobil ini tampil saat peluncurannya dengan warna British Racing Green dan stiker merah, Dua mobil ini juga sudah punya dual muffler dengan valvetronic yang akan membuka kala kita masuk ke mode Sport.

Pada bagian interior, MINI Clubman dan Countryman tetap mempertahankan lampu kabin LED dengan Excitement Package yang memberikan animasi LED kepada aktivitas kita saat menyetel apa pun di dalam mobil. Mulai dari menyetel AC, mengatur suhu, bahkan saat revving pun akan ada animasi LED yang mengikuti. Interior didominasi paduan bahan kulit dan suede, namun karena ini MINI, pemiliknya pasti punya selera yang bisa dipesan untuk mobilnya.

Poin penting sebuah MINI JCW, apa pun modelnya adalah kenaikan tenaga mesin. Sambutlah mesin 2.000 cc 4 silinder twin-scroll turbo bertenaga 306 hp dan torsi 450 Nm. Naik sekitar 70 hp-an dan 120 Nm-an dari versi lamanya, mesin di Clubman JCW dan Countryman JCW ini bisa sekuat itu berkat crankshaft dan piston baru yang lebih kuat untuk “dihajar” oleh boost turbo yang lebih besar. Penggeraknya pakai AWD yang disebut MINI ALL4.

Berkat penggerak AWD dan transmisi 8 percepatan baru, akselerasi 0-100 cukup butuh waktu 5,1 detik saja. Pembaruan yang menunjang driving experience para pemiliknya nanti adalah sistem torque vectoring, yang bisa membagi-bagi torsi antara roda kiri dan kanan sesuai keperluan kala mobil diajak menikung. Itu tadi semua soal Clubman dan Countryman JCW, namun untuk yang tidak terlalu mengejar performa dari Clubman, versi regular dan S tetap disediakan.

Sudah jelas bahwa Clubman yang regular akan lebih sederhana, tapi khusus untuk versi S mendapatkan peningkatan spesifikasi mesin dan ekstra kosmetik di luarnya. Harga? Untuk Clubman JCW dikenakan harga 1,13 M Rupiah, sementara Countryman JCW 1,17 M Rupiah, sementara Clubman biasa 705 juta Rupiah dan Clubman S 875 juta Rupiah, semuanya dalam kondisi off the road. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: