Gas Surabaya – Banyuwangi Bersama Mobil – Mobil Mitsubishi

Gas Surabaya – Banyuwangi Bersama Mobil – Mobil Mitsubishi
0  komentar

AutonetMagz.com – Tanggal 2 Februari lalu, kami mengikuti acara #AyoGasTerus Media Adventure 2020 yang dibuat oleh MMKSI dan MMC. Dalam acara tersebut, kami diajak berpetualang dari Surabaya hingga Banyuwangi melewati jalan-jalan yang seru dan tentunya dengan pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Pada acara tersebut terdapat mobil-mobil terbaru dari Mitsubishi seperti Xpander Cross, Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan juga New Triton.

Kami tiba di Surabaya pukul 8 pagi dan langsung disambut oleh barisan mobil-mobil tes yang nantinya akan kita coba secara bergilir. Jumlah mobil ada 10 orang untuk 33 peserta media. Mobil pertama yang kami coba adalah Mitsubishi Outlander PHEV, mobil tercanggih dalam line up acara ini. Ini adalah untuk pertama kalinya kami mencoba Mitsubishi Outlander PHEV. Acara kemudian dimulai dari Bandara Juanda Surabaya menuju Pasuruan, kami kemudian mencoba menganalisa rasa berkendara dari Mitsubishi Outlander PHEV.

Yang pertama kali kami rasakan adalah mobil ini memiliki karakter mobil Mitsubishi yang kuat. Feeling setir yang cukup responsif namun sedikit kurang akurat, tapi sayang bobotnya menurut kami terlalu ringan. Untuk posisi berkendara kami merasa mobil ini kurang tinggi untuk sebuah SUV tapi memang mobil ini memiliki tinggi dan groundclearance di bawah rata-rata mobil SUV, yaitu tinggi 1710mm dengan ground clearance 190mm. Untuk bagian tenaga, mobil ini menggunakan 2 motor listrik untuk menggunakan ke-empat rodanya dengan mesin bensin 2400cc sebagai generator.

Dengan tenaga mesin 128 hp dan tenaga motor listrik masing-masing 80 hp dan 93 hp, performa yang dihasilkan oleh Mitsubishi Outlander PHEV cukup memuaskan, meskipun menurut kami sama sekali tidak sportoriented, melainkan comfortoriented. Bantingan suspensi sangat nyaman, dibantu dengan pergerakan motor listrik yang halus, membuat mobil ini dapat melewati jalan-jalan di perjalanan ini mulai dari tol, jalan berliku, dan jalan tidak mulus dengan nyaman.

Oke, kita lanjut membahas perjalanan ini, kami tiba di stop pertama yaitu Plataran Bromo. Disana kami beristirahat sejenak, makan siang. Kami juga mendapatkan pengetahuan dari Panji Petualang dan Denny Sumargo mengenai tips bertualang dan cara hidup di alam bebas. Panji Petualang dan Denny Sumargo juga menceritakan mengenai pengalaman mereka saat berpetualang keliling di Indonesia dan bagaimana kendaraan ideal untuk menikmati petualangan.

Setelah sesi tersebut, kami melanjutkan perjalanan menuju Pasuruan. Perjalanan menuju Pasuruan ternyata menurun dan berkelok. Disini kami mencoba fitur regenerative braking yang terdapat pada Mitsubishi Outlander PHEV. Fitur ini memudahkan kita dalam melakukan pengereman saat turunan, selain itu,fitur ini juga mengisi daya baterai melalui gaya kinetis dan panas yang dihasilkan saat pengereman. Pengemudi dapat memilih hingga 5 level pengereman yang masing-masing memiliki intensitas pengereman yang signifikan, jadi pengemudi bisa menyesuaikan level pengereman sesuai dengan seberapa kemiringan jalan menurun yang dilalui.

Kami tiba di Pasuruan dan beristirahat di Gedung Woloe sejenak, kemudian kami bertukar mobil menjadi New Mitsubishi Triton yang adalah mobil favorit kami di perjalanan ini.. Bahasan lengkap mengenai New Mitsubishi riton dapat dilihat di Youtube Autonetmagz ya. Langit mulai gelap, Kami kemudian melanjutkan perjalanan yang tiba-tiba langsung disapa oleh banjir. Heran, sepertinya kemanapun kami pergi, rasanya tak lekang oleh banjir, hahaha… Tapi banjir dapat dilalui oleh semua mobil-mobil Mitsubishi dengan mudah dan tanpa masalah.

Perjalanan menuju Jember melewati jalan trans jawa menuju Probolinggo Timur dan dilanjutkan melewati jalan provinsi yang gelap dan cukup ramai. Kami kemudian tiba di Jember setelah mengemudi 313km dan bermalam disana. Kemudian perjalanan berlanjut ke hari berikutnya kami menuju Banyuwangi melewati jalan-jalan yang bervariasi dan kami juga berkesempatan mencoba semua mobil -mobil terbaru Mitsubishi yang pastinya cocok untuk diajak untuk berpetualang berpergian jarak jauh.

By : Grady Ewaldo

Read Prev:
Read Next: