Diam Diam Suzuki Berikan Penyegaran Pada Karimun Wagon R

by  in Berita&Mobil Baru&Nasional
Diam Diam Suzuki Berikan Penyegaran Pada Karimun Wagon R
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Sebelumnya kita dihibur dengan adanya ubahan pada duet LCGC milik grup Astra, yaitu Toyota Agya Facelift, dan juga Daihatsu Ayla Facelift. Kontestan lain yang turut berbenah adalah Honda Brio Satya yang lebih dahulu juga melakukan ubahan di sana sini. Sedangkan kontentan lain? Terlihat belum ada ubahan. Datsun belum mengeluarkan model ataupun jenis transmisi baru, Suzuki? Sepertinya juga tak ada. Namun ternyata pemikiran kami salah, Suzuki baru saja memberikan ubahan bagi jagoannya di Kelas LCGC, Suzuki Karimun Wagon R.

Tak ada acara seremonial ataupun media gathering sejauh ini yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan ubahan yang mereka lakukan pada jagoan mereka ini. Namun, namanya juga banyak penggemar otomotif di tanah air, maka sedikit perbedaan dan pembaharuan pun tak luput dari mata kami semua. Melalui foto dari kontributor kami, kami mendapatkan beberapa bocoran terkait apa saja yang dibaharui di Suzuki Karimu Wagon R.

Baiklah, pertama mari kita lihat sisi luar terlebih dahulu. Terlihat di foto ini bahwa varian yang tertangkap kamera adalah varian GL, yang notabene bukanlah varian termahal dari Suzuki Karimun Wagon R, masih ada versi GX, GX Dilago, dan GS. Yang cukup mencolok tentu adalah logo Suzuki yang bertengger di gril depan mobil ini. Sebelumnya, logo Suzuki absen di sisi depan Suzuki Karimun Wagon R GL dan GX, sehingga digantikan logo Burung Garuda sebagai lambang dengan unsur kearifan lokal seperti syarat LCGC. Sekarang, posisi logo berpindah ke belakang dan logo Suzuki terpampang di depan seperti Suzuki Karimun Wagon R GS.

Selain perkara logo, di tampilan luar terlihat bahwa Suzuki Karimun Wagon R telah diberikan model velg yang baru. Velg ini memiliki 10 palang yang berbentuk menyerupai bintang, masih satu warna dan ukurannya nampak tak banyak berubah dari versi Suzuki Karimun Wagon R sebelumnya. Sedang bagian bumper depan dan belakang berubah, begitupula grill yang masih dihiasi krom tipis di atasnya.

Beralih ke interior, di bagian ini ada sedikit ubahan yang bisa kita deteksi. Namun yang paling terlihat jelas adalah ubahan pada sisi audionya. Jika sebelumnya Suzuki Karimun Wagon R hanya dibekali audio 2DIN aftermarket, maka sekarang Suzuki Karimu Wagon R telah dibekali head unit terintegrasi di dashboar, yang tentu membuatnya makin enak dipandang. Perkara kualitas dan juga fitur, kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

Jadi, itulah ubahan yang bisa kami jabarkan sejauh ini. Apakah ubahan ini termasuk pada skala facelift dan akan diperkenalkan kemudian pun kami belum bisa memberikan informasi yang valid. Namun dari informasi yang kami dapat, model Suzuki Karimu Wagon R terbaru ini telah ada di dealer – dealer Suzuki sejak bulan maret 2017 lalu. Nah, dengan sedikit ubahan ini dan itu, dan tanpa adnyan seremonial sejauh ini, apakah ubahan ini cukup layak disebutkan sebagai facelift? sampaikan komentarmu di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: