Suzuki Hayabusa Tantang Kawasaki Ninja H2 Adu Drag Race, Siapa Lebih Kencang?

Suzuki Hayabusa Tantang Kawasaki Ninja H2 Adu Drag Race, Siapa Lebih Kencang?
0  komentar
Harga Kawasaki Ninja H2 2015

AutonetMagz.com – Sampai saat ini, kami masih terpana dengan sosok Kawasaki Ninja H2 dan H2R. Selain karena mesin 1.000 cc 4 silinder supercharger-nya, tampangnya yang sadis untuk kelas superbike bisa membuat siapa pun menoleh saat melihatnya di jalanan. Varian balap dari Ninja H2, yakni Ninja H2R bahkan sudah mempermalukan McLaren MP4-12C dan Bugatti Veyron dalam sebuah drag race 804 meter.

Ya, jika kemarin anda sudah melihat superbike vs hypercar, sekarang saatnya melihat pertempuran antar sesama roda dua. Lebih tepatnya, pertarungan antara Suzuki Hayabusa vs Kawasaki Ninja H2. Sebenarnya, komparasi yang satu ini tidak terlalu bisa dipegang datanya, karena baik Ninja H2 maupun Hayabusa yang diadu sudah tidak dalam kondisi standar.

Moge Suzuki Hayabusa

Modifikasi pada Ninja H2 tidak banyak, hanya direndahkan sedikit di bagian depannya. Sementara Hayabusa sudah agak banyak, yakni memakai swing arm panjang, air shifter, dan knalpot baru. Untungnya, mesin Ninja H2 maupun Hayabusa masih standar. Kami tahu antara Hayabusa dan Ninja H2 tidak sekelas, karena Hayabusa lebih ideal jika disuruh melawan Kawasaki ZX14R, tapi ya untuk cari tahu saja tidak ada salahnya kan?

So, ini benar-benar pertarungan antar banyak hal yang bisa dibandingkan, yakni : Kawasaki vs Suzuki, naturally aspirated vs forced induction, dan sejumlah aspek lain yang bisa memulai debat kusir di forum kendaraan roda dua. Penasaran dengan hasilnya? Untuk kali ini sebaiknya kami tidak spoiler, lebih baik anda saksikan di video ini dan sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • lovestreet

    yang bawa h2 ga bagus.. jumping mulu

  • crast

    h2 torsinya kegedean jadi susah dikendalikan. hayabusa udah panjangin swing arm jadi gak bakalan jumping.. kesimpulannya?

    • dimas

      kesimpulannya hayabusa menang hahaha