Suzuki Jimny Terbaru Sudah Dipesan Konsumen Indonesia

Suzuki Jimny Terbaru Sudah Dipesan Konsumen Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya ingin totalitas untuk membawa produk – produk yang digemari oleh konsumennya di Indonesia ke gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang. Selain nama tenar seperti Suzuki Swift, pihak SIS juga membawa serta produk terbaru mereka di Jepang, yaitu Suzuki Jimny generasi terbaru. Nah, jikalau unitnya sudah dibawa, akankah mobil ini dilepas ke pasar Indonesia dalam waktu dekat? Yuk kita bahas.

Pesona Suzuki Jimny Terbaru memang bisa dikatakan cukup menjanjikan, apalagi saat pihak Suzuki membeberkan model utuhnya secara resmi beberapa minggu lalu. Bentuknya yang mengotak dengan sentuhan modern di beberapa sisi menghadirkan kesan macho, tapi juga masih terlihat modern sekaligus retro di beberapa sisi. Tak ayal perpaduan model tersebut dengan nama besar Jimny yang sudah tersebar membuat banyak pihak menginginkan mobil ini untuk segera dijual di tanah air. Sebuah angin segar muncul beberapa waktu lalu saat kami membahas unit Suzuki Jimny Terbaru yang akan dijual di Thailand, dimana salah satu peluang untuk memasukkan Suzuki Jimny Terbaru ke Thailand adalah melalui unit yang diproduksi di Indonesia. Yap, berarti ada peluang mobil ini diproduksi lokal di tanah air.

Namun bukan hal tersebut yang akan kami bahas kali ini, melainkan mengenai kabar bahwa Suzuki Jimny Terbaru akan dipamerkan di GIIAS 2018 yang akan dihelat mulai besok. Tentunya kabar ini menjadi sebuah kabar yang menggembirakan bagi para pecinta merk berlogo S ini, khususnya yang mencintai Suzuki Jimny. Nah, apakah Suzuki Jimny Terbaru ini hanya sekedar akan dipamerkan saja di GIIAS 2018 ini? Atau ada rencana lain dari pihak SIS atas SUV mungil mereka ini? Mengutip dari laman otomotif KompasDirektur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra menyebutkan bahwa sebenarnya pihaknya belum secara resmi mengumumkan langkah mereka tentang mobil ini, dan bagaimana kedepannya. Namun dari sumber yang sama, ada beberapa calon konsumen yang sudah rela mendatangi diler dan memesan sang SUV.

Lho? Berarti akan dijual? Bisa jadi. Donny sendiri tak menampik secara lugas, karena pihaknya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh calon konsumen tersebut tidaklah dilarang, dan jikalau hanya mengumpulkan data untuk peluang pemesanan, maka hal tersebut sah – sah saja. Namun Donny menghimbau untuk menunggu terlebih dahulu rilis resmi dari pihak SIS, sehingga ada kejelasan mengenai nasib dari Suzuki Jimny Terbaru ini. Kami sendiri juga sudah tak sabar untuk melihat langsung sosok dari Suzuki Jimny Terbaru ini, dimana mobil ini kini tampil beda pasca 20 tahun tak ada ubahan yang bersifat mayor. Suzuki Jimny Terbaru juga mengandalkan sasis baru dan juga mesin baru yang ada dua jenis, mesin 600cc untuk versi kei car di Jepang, dan mesin 1.500cc K15 yang sama seperti milik All New Suzuki Ertiga untuk varian Sierra.

Selain Suzuki Jimny Terbaru, pihak Suzuki juga terpantau membawa All New Suzuki Swift, mobil yang juga sudah dinanti – nantikan oleh fans-nya di tanah air. Kita lihat saja, apa lagi kejutan dari pihak Suzuki di GIIAS 2018 ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: