Suzuki iM-4 Versi Produksi Bakal Dinamai Suzuki Ignis, Mesin 1.000 cc Turbo Jadi Andalan

0  komentar
konsep-crossover-Suzuki-iM4

AutonetMagz.com – Babak baru crossover mini Suzuki yang kita kenal sebagai model konsep iM-4 makin terkuak. Minggu lalu, render Suzuki iM-4 versi produksi sudah muncul ke publik, dan desainnya cukup mirip dengan versi konsep. Kalaupun ada beda, itu terdapat pada spion, pelek, pegangan pintu dan lain-lain. Sisanya bisa dibilang mirip versi konsep, tidak seperti Suzuki Kizashi yang antara konsep dan realita bedanya bagai wanita malam Minggu dan wanita malam Jumat.

Seperti yang kami beritakan kemarin, iM-4 dipastikan akan berganti nama saat ia sudah jadi mualaf dari tahap konsep ke tahap siap jual, seperti iK-2 concept yang bakal dinamai Baleno saat sudah masuk jalur produksi. Kalau melihat ukurannya dan peruntukannya sebagai sebuah crossover, mungkinkah ia dinamai Suzuki Katana ?

suzuki-im4-3d

Rupanya bukan nama Katana yang dipilih Suzuki, melainkan Ignis. Nama Suzuki Ignis memang bukan nama baru, melainkan nama sebuah SUV kecil Suzuki yang dijual di Eropa, Australia dan beberapa negara di Asia beberapa tahun yang lalu. Sayangnya, ia hanya bertahan sekitar 6-8 tahun sejak pertama kali dibuat tahun 2000, karena tidak terlalu terkenal dibanding pesaingnya. Entah di Indonesia ada Suzuki Ignis yang berhasil menyelinap atau tidak.

Pilihan mesinnya tidak akan besar-besar, mengingat ukuran mobil ini juga kecil. Mesin yang bakal jadi ujung tombak Suzuki Ignis adalah mesin 1.000 cc 3 silinder turbo BoosterJet baru buatan Suzuki, yang tenaga, torsi dan karakternya mungkin mendekati Ford Fiesta EcoBoost. Jika ingin mesin yang tanpa turbo, mesin bensin DualJet 1.200 cc milik Swift EUDM dan diesel 1.300 cc DDiS tersedia untuk anda.

Suzuki-iM4-belakang

Untuk transmisinya belum diketahui, tapi kalau tidak pakai matik torque converter, ya pasti CVT. Di Eropa, harga jualnya diklaim mulai dari sekitar 176 juta Rupiah dan siap untuk muncul sebagai versi produksi dalam 2 tahun mendatang. Bagaimana pendapatmu mengenai spek mesin Suzuki Ignis? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Gerry HK

    Leh uga nih…

  • Herlambang

    Ada bang di sby

    • Don Giovani

      Hehehe…..sekilas memang mirip, terutama bagian moncong nya.

      • jono sujono

        itu emang ignis yg lama, rare item tuh…

    • Hillarius Satrio

      beuh, ada aja yang nyasar kemari.. hehehe. langka nih

    • agismaniax

      sparepartnya susah… 😀

  • Ugyz

    drpd karimun wagon mending ini dah….

  • agus

    kalau bisa seperti ini.. , boleh di bilang ada kemajuan nih mobil jepun kecil sudah makai lampu headlamp dan tail lamp led gaya eropa… asal ngak di sunat aja kalau masuk di indo … bisa bersaing dgn KIA soul..nih, sayangnya Kia soul ngak masuk di indo.

    • farid

      di indo emang lampu led dlr banyak disunat ya?kalau ya kenapa banyak mobil di indo sekarang pake led

      • agus

        kalau saya perhatikan kalau mobil jepun.. takut kesaing sama brand yang kelas high end nya makanya cuma ada 1 option type lampunya.
        tapi kalau yg korea sudah ada 2 option type lampunya dari type mobil yang termurah sampai termahal. untuk yang led di pasarkan di eropa dan korea sesuai spek disana.

  • Rafli Santosa

    Wah 1.000cc Turbo apa sedahsyat 1.000cc Ecoboost

  • farid

    semoga mesin boosterjet juga masuk di indonesia jika suzuki meluncurkan mobil baru nya nanti di indonesia.tapi menurut saya mungkin boleh saja mobil ini bernama ignis mengingat mobil ini adalah hatchback kecil bergaya crossover sama seperti suzuki ignis yg lama,namun bagaimana nasib suzuki jimny yg sudah lama ganti generasi padahal jika mobil ini dibuat penerusnya pasti bakal lebih laku