Harga Suzuki Ignis Indonesia Mulai Sekitar 140 Jutaan?

Harga Suzuki Ignis Indonesia Mulai Sekitar 140 Jutaan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami cukup menunggu kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia, karena ia merupakan satu dari sekian mobil baru 2017 yang kelihatannya full of promise, meski belum tentu full of features. Baru-baru ini, seorang informan mengabari kami bahwa Suzuki Ignis sudah bisa mulai diraba-raba spek maupun harganya. Pembuka singkat, city car ala crossover kecil ini akan berlaga di rentang harga yang sama dengan beberapa pemain lama.

Pemain lama di sini maksudnya adalah Honda Brio, Toyota Etios, Nissan March, Mitsubishi Mirage dan lain-lain. Dijual dengan 2 tipe, kemungkinan pakai nomenklatur varian khas Suzuki, yakni GL dan GX. Untuk yang termurah, harganya bisa mulai sekitar 140 jutaan, namun itu berarti Suzuki Ignis termahal bisa saja mencapai 150-160 jutaan. Biar tidak ngedumel soal harga, coba kita raba-raba apa yang kemungkinan bakal didapat.

Untuk Suzuki Ignis termurah, lampu depannya masih mengandalkan halogen biasa, namun yang varian mahal sudah punya projector headlamp plus HID, ada LED DRL juga. Bagus? Iya, jika ini jadi kenyataan, karena kontestan lain yang punya spek lampu depan mirip hanya KIA Picanto platinum. Pelek 15 inci pakai ban 175/65 R15 dan sudah pasti ada ABS, EBD dan BA, tapi entah itu untuk semua varian atau tidak. Remnya? Kemungkinan cakram di depan, teromol di belakang.

Terlepas dari bahan plastik di interiornya, kami lihat Suzuki Ignis bisa jadi Suzuki dengan interior paling menarik dari jajaran Suzuki Indonesia. Fitur yang bisa dilihat adalah steering switch control yang sudah termasuk tombol untuk menjawab telepon, layar MID, AC digital di tipe tertinggi dan lain-lain. Urusan mesin, siapkan diri untuk menjumpai mesin 1.200 cc 4 silinder K12 yang pernah dijumpai di Suzuki Splash.

Dengan bobot kurang dari 1 ton, harusnya mesin 1.200 cc VVT ini harusnya tidak kedodoran membopong Suzuki Ignis. Nantinya, mesin 1.200 cc ini akan dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan Automated Manual macam Suzuki Karimun Wagon R GS AGS AMT (namanya panjang banget sih). Kami sudah coba transmisi AMT itu, dan jujur saja, agak kurang refine. Apa opinimu jika Suzuki Ignis mulai buka harga di angka 140 jutaan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: