Ikuti Baleno, Suzuki Ignis Juga Segera Dapatkan Facelift

Ikuti Baleno, Suzuki Ignis Juga Segera Dapatkan Facelift
0  komentar

AutonetMagz.com – Maruti Suzuki sebagai APM Suzuki di India sekaligus salah satu cabang Suzuki terbesar di dunia nampaknya memiliki jadwal yang cukup padat di awal tahun 2019 ini. Pasca meluncurkan versi terbaru dari Suzuki Wagon R alias Suzuki Karimun Wagon R, Maruti Suzuki juga sedang mempersiapkan versi facelift dari Suzuki Baleno yang kabarnya akan segera diperkenalkan. Tak cukup sampai disana, sebuah kabar baru kembali hadir, dan dari kabar tersebut menunjukkan bahwa Suzuki Ignis akan mengikuti jejak dari sang kakak, Baleno.

Mengutip kabar via Autocar India, pihak Maruti Suzuki ternyata sudah menghentikan produksi dari Suzuki Ignis sementara, dan penghentian ini ditujukan untuk persiapan produksi versi facelift dari rival Honda Brio di Indonesia itu. Nah, di versi facelift ini nantinya Suzuki Ignis akan mendapatkan update di beberapa area. Untuk sisi eksterior nampaknya akan menjadi area utama yang akan dipermak, termasuk menambah beberapa aksen baru di sisi eksterior mobil ini. Bumper, grille, dan juga velg kabarnya akan mendapatkan penyegaran.

Sedangkan di sisi interior, sistem infotainment dari Suzuki Ignis facelift juga kabarnya akan mendapatkan penyegaran, termasuk penggunaan SmartPlay Touchscreen Infotainment yang diperkenalkan di Suzuki Wagon R terbaru versi India. Kabarnya, beberapa fitur yang ada di versi tertinggi (Kalau di Indonesia GX) akan diturunkan ke versi yang lebih rendah, walau belum ada kejelasan informasi fitur apa yang akan diturunkan ke versi yang lebih murah. Untuk urusan mesin, dan spesifikasi, tak akan ada ubahan berarti pada sosok Suzuki Ignis facelift nantinya.

FYI, Suzuki Ignis yang dijual saat ini sendiri sudah diperkenalka sejak tahun 2017 silam di India. Tahun yang sama juga menjadi tahun perkenalan Suzuki Ignis di Indonesia. Dan berhubung Suzuki Ignis versi Indonesia diimpor utuh dari India, maka jika Suzuki India mengeluarkan versi facelift dari Suzuki Ignis, maka jelas pasar Indonesia pun akan mendapatkan produk serupa. Belum ada informasi jelas mengenai kapan waktu peluncuran dari Suzuki Ignis, namun yang jelas Suzuki Baleno-lah yang akan meluncur terlebih dahulu. Nah, kalau menurut kalian, apa harapan kalian pada Suzuki Ignis di versi facelift-nya?

Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: