Ini Dia Wujud Asli Subaru Crosstrek Generasi Ketiga! Penerus Subaru XV

by  in  Mobil Baru
Ini Dia Wujud Asli Subaru Crosstrek Generasi Ketiga! Penerus Subaru XV
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mengeluarkan teaser pada beberapa pekan lalu, Subaru akhirnya meluncurkan generasi ketiga dari Subaru Crosstrek di Jepang. Untuk generasi ini, kini Subaru tidak lagi menggunakan nama XV untuk compact crossover mereka ini. Jadi, secara global sepertinya Subaru akan menggunakan nama Crosstrek, yang menjadi nama lain dari Subaru XV untuk pasar USDM sejak generasi pertama.

Dimensi dan Detail Eksterior

Subaru Impeza versi jinjit ini memiliki ukuran panjang 4.480 mm (lebih panjang 15 mm), lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.580 mm. Sementara jarak sumbu rodanya (wheelbase) berada di angka 2.670 mm. Tidak banyak perubahan ukuran dari Subaru XV saat ini. Model generasi ketiga ini bisa dengan mudah dikenali meskipun semua panel bodi telah diubah. Setidaknya ada gambaran mengenai bagaimana Subaru Impreza Hatchback generasi berikutnya, minus roof rail dan cladding-cladding ala SUV tentunya.

Di bagian depan terdapat gril berbentuk hexagon yang lebih besar. Terhubung dengan lampu depan full-LED yang lebih ramping dan terlihat sangat mirip dengan jajaran Subaru lainnya. Terdapat aksen plastik hitam doff menempati lebih banyak ruang di bumper depan yang meningkatkan kesan tangguh dan adventurous. Tidak lupa add-on fender dan roof rack yang menjadi ciri khas SUV. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang LED berbentuk C yang lebih kecil. Lapisan plastik pada bumper belakang kini lebih tinggi dengan skidplate diffuser dan reflektor.

Interior dan Mesin

Di interiornya, terdapat dasbor yang telah didesain ulang dan mengadopsi layar sentuh infotainment berukuran 11,6 inci seperti di WRX dan Levorg. AC-nya juga kini terintegrasi dalam layar sentuh. Sayangnya, Subaru tidak menambahkan kluster instrumen digital, melainkan mempertahankan dial analog. Joknya dilapisi fabric atau kulit dengan stitching silver tergantung variannya. Untuk urusan Safety, Subaru menambahkan EyeSight dengan kamera wide-angle monocular dan software yang diupgrade.

Mesinnya menggunakan powertrain hybrid e-Boxer 2.0 liter yang mengirimkan tenaga ke kdipasangkan dengan CVT Lineatronic dan sistem AWD symetrical. Subaru tidak mennyebutkan berapa angka output tetapi mengatakan bahwa powertrain telah sedikit disetting ulang untuk mengurangi getaran dan kebisingan. Opsi mesin lain diharapkan juga dijual nantinya, entah itu mesin yang lebih kecil dengan turbo untuk menggantikan unit 2.0 liter lama, atau mungkin mesin 2,5 liter NA. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: