Teaser All New Subaru XV Terkuak! Dirilis Pertengahan Bulan Ini!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Teaser All New Subaru XV Terkuak! Dirilis Pertengahan Bulan Ini!
0  komentar

Autonetmagz.com – Subaru XV generasi berikutnya akan segara dirilis pada bulan ini. Subaru telah memperlihatkan video teaser dari crossover mereka yang akan diluncurkan pada 15 September nanti di Jepang. Padahal, di Indonesia baru saja diluncurkan pada gelaran GIIAS pada bulan lalu bersamaan dengan Subaru BRZ. Sebagaimana layaknya video teaser, video teaser tersebut tidaklah memperlihatkan banyak bagian pada mobilnya.

Detail Exterior dan Prediksi Interior

Melihat lebih detail pada video teaser tersebut, memberi kita gambaran bahwa bila dilihat sekilas terlihat mirip dengan Subaru Solterra EV. Di bagian depan, ia menggunakan lampu depan ramping dengan LED Berbeda dengan model saat ini yang menggunakan elemen C-shape dan gril dengan single bar. Demikian pula di bagian belakang, tampak juga menggunakan lampu dengan elemen C-shape LED, fender flares, dan dan ujung belakang yang relatif pendek.

Sayangnya, Interior dari Subaru XV generasi ketiga belum ditampilkan dalam teaser ini. Namun kami mengharapkan adanya layar sentuh infotainment 11,6 inci berorientasi potrait yang juga menampung kontrol AC di dalam layout yang sama. Model baru ini juga akan mendapatkan EyeSight versi terbaru dengan driver attention monitoring, blind-spot monitoring, autonomous emergency braking, dan adaptive cruise control.

Detail Mesin

Detail mesin untuk Subaru XV generasi terbaru ini juga belum terungkap. Di Jepang, Subaru XV generasi kedua ditawarkan dengan mesin bensin empat silinder 1.6 liter naturally aspirated yang menghasilkan 115 PS pada 6.200 rpm dan torsi 148 Nm pada 3.600 rpm. Sedangkan mesin lainnya adalah e-Boxer hybrid dengan Atkinson-cycle 2.0 liter 145 PS/188 Nm yang dipasangkan dengan motor listrik 14 PS/65 Nm; CVT Lineartronic dan all-wheel-drive. Untuk versi Indonesia kebagian mesin 2.0 liter bertenaga 156 ps dengan torsi 196 Nm pada 6000 rpm.

Seperti semua produk Subaru lainnya kecuali Subaru BRZ, Subaru Crosstrek/XV generasi terbaru akan menggunakan platform Global Subaru. Jadi, jangan berharap adanya perubahan besar pada powertrain, namun kami harap bahwa nantinya akan ditawarkan dengan mesin turbocharged yang sama dengan WRX. Mengingat di Indonesia sendiri baru saja diperkenalkan, apakah pihak Subaru Indonesia juga akan menjualnya di Indonesia tahun depan? kita tunggu saja.

Read Prev:
Read Next: