Spekulasi Subaru XV Facelift Diumbar Majalah Jepang

by  in Mobil Baru&Subaru
Spekulasi Subaru XV Facelift Diumbar Majalah Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar Crossover adalah pasar yang sedang digandrungi oleh mayoritas konsumen di dunia. Dan tak sedikit pabrikan yang memutuskan terjun di pasar ini, lebih lagi Mitsubishi yang terang – terangan ingin serius di kelas Crossover dan SUV. Nah, berita muncul dari tetangga – lebih tepatnya, rival abadi – Mitsubishi, yaitu Subaru. Jika kita membicarakan merk Subaru dan kelas crossover, maka pandangan kita tertuju pada Subaru XV, yang tak lain adalah Impreza yang ditinggikan.

Sejak September 2012 lalu, XV telah dijual resmi di Indonesia dan belum mengalami pergantian model hingga saat ini. Total secara lokal model XV saat ini sudah berumur hampir 5 tahun. Dalam pasar global, versi XV yang ada sekarang sudah diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2011, yang mana sudah hampir 6 tahun. Dan, ya, XV sangat butuh penyegaran. Subaru dituntut untuk berinovasi dan mempersiapkan versi terbaru XV. Hampir setahun lalu, kami sempat memberitakan tentang Subaru XV Concept, dan akhir bulan lalu muncul Teaser XV untuk Geneva Motor Show 2017.

Berita terbaru, sebuah majalah di Jepang mempublikasikan renderan spekulasi Subaru XV 2017. Walau debutnya diperkirakan masih bulan depan di Geneva Motor Show 2017, namun renderan tersebut bisa dikatakan sebagai secuil harapan akan desain baru sang crossover. Jika kita amati, secara keseluruhan bentuk body dari XV dalam renderan tidak banyak berubah, garis bodynya masih mirip dengan versi yang ada saat ini. Walaupun kita tak bisa menjamin 100% bahwa renderan ini adalah sosok asli sang XV 2017.

Mari kita amati renderan ini, sisi depan adalah fascia yang serupa dengan generasi terbaru Subaru Impreza Hatchback yang dipadukan dengan style khas XV seperti jarak tanah yang lebih tinggi, roof rail, fender cladding berwarna hitam, dan under guard. Ada juga lips spoiler di depan dan belakang dengan warna silver untuk menegaskan kesan crossovernya. Selain itu, ada sedikit perubahan bentuk dari velg dibandingkan versi sekarang, walau masih mengandalkan warna hitam yang dipadukan warna silver.

Berpindah ke belakang, kita masih disuguhi tampilan lampu yang lagi – lagi serupa dengan Impreza Hatchback. Ya namanya juga renderan spekulasi, jadi sah – sah saja. Beberapa mengatakan stoplamp ini mirip milik Toyota Innova dan Honda Mobilio. Garis tekukan kaca di sekitar pilar C juga terlihat lebih tegas, dibanding versi sekarang yang cenderung membulat. Garis desain dalam renderan ini terlihat mengacu pada Bahasa Desain Subaru, Dynamic x Solid, serupa dengan XV Concept tahun lalu.

Dalam hal mesin, Subaru XV 2018 ini dikabarkan akan menggunakan mesin boxer naturally aspirated 1600 cc dengan tenaga 115 hp dan mesin 2000 cc 154 hp yang keduanya juga digunakan oleh Impreza sedan / hatchback di Jepang. Transmisi pun akan menggunakan Subaru Lineartronic CVT yang menyalurkan tenaga pada keempat roda dengan sistem  Symmetrical AWD. Walau belum tentu benar 100% seperti yang kami katakan diatas, namun apakah renderan XV 2017 menurut majalah jepang ini sudah cukup baik menurut anda? Sampaikan Komentar Anda.

Oh iya, jika Anda ingin mengetahui bagaimana impresi mengendarai Subaru XV, kami pernah membuat review & test drive nya 3 tahun lalu di artikel ini.

Read Prev:
Read Next: