Inilah Bocoran Calon SUV Subaru di Indonesia!

Inilah Bocoran Calon SUV Subaru di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa kabar baik akhirnya menghampiri para pecinta Subaru di Indonesia beberapa waktu lalu. Yap, Subaru akhirnya memiliki APM baru yang tidak ada kaitannya dengan APM lama yang sempat bermasalah. Di bawah payung PT Plaza Auto Mega, Subaru Indonesia telah memulai layanan 2S mereka sejak tahun lalu. Dan tahun ini, Subaru Indonesia akan memulai layanan 3S dengan menawarkan sebuah produk baru berupa SUV. Mobil apakah itu? Yuk kita bahas.

Pakai Subaru EyeSight Gen 4?

Jadi, beberapa waktu terakhir akun instagram resmi Subaru Indonesia (@Subaru.indonesia) telah mengunggah sejumlah video teaser dari calon SUV pertama mereka. Dari sejumlah video tersebut, ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas. Namun, yang terutama tentunya model apa yang ada di video tersebut. Dan kalau dilihat dari bentuknya, sudah jelas SUV ini adalah Subaru Forester terbaru. Yap, Forester is Comeback. SUV ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 18 Mei 2022 mendatang. Melalui sejumlah teaser tersebut, Subaru Indonesia juga memberi bocoran mengenai fitur apa saja yang ada di Subaru Forester terbaru ini. Yang jelas, mobil ini akan dibekali teknologi Subaru EyeSight. Apa itu Subaru EyeSight?

Sederhananya, Subaru EyeSight adalah teknologi ADAS yang dimiliki oleh pabrikan asal Jepang ini. Jadi, dalam paket Subaru EyeSight ini terdapat kamera stereo dan teknologi AI alias Kecerdasan Buatan yang akan bekerja untuk menjaga kendaraan sehingga tidak mengalami kecelakaan. Bahasa kasarnya adalah Teknologi Keamanan Aktif. Subaru mengklaim bahwa EyeSight bisa menekan tingkat kefatalan kecelakaan hingga 65% lho. Nah, dari sana, bisa kita simpulkan bahwa Subaru Forester terbaru dipastikan memiliki sistem ADAS, seperti Pre Collision System contohnya. Ini merupakan sebuah langkah yang positif, karena rivalnya di segmen yang bakal dihuni oleh Subaru Forester juga sudah menerapkan banyak teknologi serupa.

Forester Generasi Kelima

Ngomong – ngomong Subaru Forester, ada baiknya kalau kita juga bahas sedikit mengenai sejarah SUV ini. BTW, Subaru Forester juga pernah dijual di Indonesia di masa lalu, baik tipe bermesin N/A maupun turbo. Saat ini, Subaru Forester sudah masuk ke generasi kelima, dimana pasar Indonesia sudah skip 1 generasi di generasi keempat. Di generasi kelima ini, Subaru Forester sudah menggunakan Subaru Global Platform dan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive (AWD) system. Generais kelima sendiri sudah dijual sejak tahun 2019 silam, dan kini pasar Indonesia bakal kebagian model facelift yang sudah menggunakan lampu depan model terbaru. Untuk urusan mesin, Subaru Forester dijual internasional dengan opsi mesin FB20 2.000cc N/A, FB25 2.500cc N/A, dan CB18 1.800cc Turbo. Menurut kalian, mesin mana yang bakal dibawa Subaru Indonesia?

Feeling kami sih mesin FB25 sehingga bisa bersaing fair dengan beberapa rival di segmennnya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: