Fix, Mitsubishi Eclipse Membengkak Jadi Crossover

Fix, Mitsubishi Eclipse Membengkak Jadi Crossover
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi maniak Mitsubishi, nama Eclipse cukup kultus dan sakral karena menempel pada sosok sebuah sports coupe yang membawa logo 3 berlian di film Fast & Furious pertama serta kedua. Akan tetapi, Mitsubishi berkelit lagi. Ingat saat Mitsubishi Mirage muncul sebagai city car? Padahal Mirage dulu sama sekali tidak ada korelasinya dengan city car itu. Mitsubishi Mirage dulu adalah nama lain dari Lancer, dan ada versi lain macam Mirage Cyborg serta Mirage Asti.

Sekarang, giliran Eclipse yang kena. Mitsubishi resmi memakaikan nama Eclipse untuk crossover baru mereka. Melalui teaser di atas, Mitsubishi mengumumkan bahwa akan muncul sebuah crossover gres yang masih bau pabrik, di mana mobil ini akan dilabeli sebagai Mitsubishi Eclipse Cross. Nama “Cross” yang mendampingi Eclipse sudah pasti maksudnya menandakan sosok crossover. Kok jadi begini ya ceritanya?

Memang, Mitsubishi pernah bilang kalau mereka sudah melangkah jauh dari mobil-mobil yang kencang dan segmented macam Lancer Evolution, FTO, GTO dan Eclipse. Mereka mau membuat crossover-crossover saja, berikut mobil-mobil listrik atau plug-in hybrid yang ramah lingkungan dan efisien. Tidak salah sih, tapi kami tak menyangka divisi perencanaan produk Mitsubishi terlalu malas mencari nama lain untuk mobil-mobil mereka yang bukan mobil sport.

Kembali ke Eclipse Cross, Mitsubishi berkata bahwa mobil ini telah mengawinkan gaya coupe dengan keleluasaan dan kedinamisan sebuah SUV. Selanjutnya, pembuat mobil dari Jepang ini mengatakan bahwa bentuk apik dan dinamis dari Eclipse Cross dimaksudkan untuk membawa kegembiraan dan inspirasi, mirip dengan gerhana matahari. Maaf ya Mitsubishi, yang kami tahu sih gerhana matahari membawa kegelapan.

Mitsubishi Eclipse Cross akan menampakkan diri di 87th Salon International de l’automobile di Geneva, tanggal 7 Maret mendatang. Penasaran? Sama, apalagi sosok di teaser mirip XR-PHEV. Hm, apa fans Mitsubishi – terutama yang punya Eclipse jadul –  akan demo mengumpulkan massa untuk protes di depan kantor Mitsubishi dengan topik “Penistaan Eclipse”? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: