Subaru Tepis Rumor Coupe Bermesin Tengah, Tapi BRZ Baru Dikonfirmasi Hadir

Subaru Tepis Rumor Coupe Bermesin Tengah, Tapi BRZ Baru Dikonfirmasi Hadir
0  komentar
Cover-Subaru-Viziv-GT-Unveiled

AutonetMagz.com – Yah, sepertinya batal dulu deh melihat lawan kuat Porsche Cayman dari Subaru atau rival Honda NSX, Nissan GT-R, Toyota FT-1 dan Mazda RX-Vision bermesin boxer hybrid turbo dari mereka. Jika ada yang lupa, belum lama ini muncul gosip bahwa Subaru tengah merancang sebuah coupe baru bermesin tengah, tentunya boxer turbo plus hybrid dan berpenggerak roda All-Wheel Drive (AWD), tapi COO Subaru Amerika, Thomas J. Doll membantah adanya proyek tersebut di dalam Subaru, hmm…..

Saya belum dengar itu, Saya tak tahu apa itu. Saya tidak tahu. Saya tidak tahu mereka dapat informasi itu dari mana. Saya mau tahu mereka bisa dapat sumbernya dari mana, sungguh,” katanya di sela-sela acara peluncuran Impreza baru di New York International Auto Show kemarin. Oke, jika begini maka bisa jadi beberapa petrolhead akan pundung, tapi Subaru masih punya berita bagus yang berkaitan dengan mobil sport.

subaru wrx sti drivetrain

Lebih tepatnya berkaitan dengan jagoan-jagoan mereka di segmen sport, yakni WRX, WRX STI dan BRZ. Menyusul Impreza baru, Fuji Heavy Industries rencananya siap memulai perancangan WRX dan STI baru, diklaim baru selesai pada tahun 2019. Baru itu saja yang diketahui mengenai sedan jagoan reli ini, di samping rumor lawas bahwa WRX dan STI baru kemungkinan berteknologi hybrid. Hm, apa pengetesan mesin boxer turbo hybrid yang kemarin tersiar ada hubungannya dengan ini ya?

Kedua, soal BRZ baru. Maksudnya bukan BRZ facelift seperti yang foto-fotonya bocor kemarin atau BRZ STI, tapi soal BRZ generasi kedua. Sepertinya Subaru juga senang dengan BRZ sehingga tidak segan melanjutkannya ke generasi berikutnya. CEO FHI, Yasuyuki Yoshinaga kabarnya sedang melakukan pembicaraan dengan Toyota mengenai generasi baru mobil sport hasil kerja sama ini.

2017 Subaru BRZ facelift new

Kami sedang ngobrol-ngobrol dengan Toyota untuk menghadirkan model baru dari BRZ. Detailnya belum kami putuskan sejauh ini, tapi kami akan buat sebuah persetujuan nanti. Kami ingin melanjutkan BRZ,” ujarnya. Ngomong-ngomong Subaru, banyak kabar di luar sana yang mengatakan Subaru Indonesia segera bisa berjualan mulai April, tapi saya tetap ingin menyimak dan menunggu apakah itu benar atau tidak, mengingat lusa sudah tanggal 1 April. Semoga bukan lelucon April Mop, karena itu tidak lucu.

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    Yang bikin isu Subaru mesin tengah terlalu kreatif, nggak kenal sejarah panjang Subaru, nih.

    • Hillarius Satrio

      awalnya sih gw juga agak curiga, tapi karna orang-orang Subaru emang concern banget sama engineering mobilnya, gw jadi gak curiga sih… eh, taunya…