Sony Indonesia Sapa Dunia Audio Mobil dengan Sony Mobile ES

by  in  Berita & Hot Stuff & Nasional
Sony Indonesia Sapa Dunia Audio Mobil dengan Sony Mobile ES
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk yang suka memodifikasi sistem hiburan dalam kabin kendaraannya, mungkin ada yang punya pengalaman dengan produk Sony. Ya, merek asal Jepang ini memang memproduksi banyak elektronik seperti HP, kamera, TWS dan masih banyak lagi, namun Sony juga dulu main di pasar audio mobil dengan nama Xplod. Kiprah sebagai audio OEM mobil pun tetap terlihat dengan tata suara Sony yang hadir sebagai standar di mobil Chery Omoda 5.

Setelah sekian lama, Sony kembali aktif di pasar audio mobil untuk memanjakan penggemar suara berkualitas dengan brand “Mobile ES”. Menurut Sony, karena kita banyak menghabiskan waktu di kabin mobil – apalagi kalau kena macet – maka sekalian saja buat pengalaman berkendara di dalam mobil jadi lebih nyaman, misalnya dengan sajian suara yang jernih. Mengusung tagline “Elevating the Standard”, Sony meyakini lini produk mereka dapat meningkatkan nuansa premium dalam mobil kita.

Pilihan Pernik Audio Sony Mobile ES, Lengkap!

Rupanya Sony tak setengah-setengah dalam memperkenalkan lini Mobile ES mereka, karena banyak perangkat yang langsung diperkenalkan. Pertama ada head unit XAV-9500ES dengan desain floating serta bisa diatur posisi naik-turun dan kiri-kanan secara fleksibel. Koneksi Apple atau Android sudah pasti ada, tapi fitur lainnya lebih menarik, yakni kompatibel dengan file audio resolusi tinggi, sasis dual-layer anti resonance dan konverter digital-analog ESS, semuanya demi kualitas mendengarkan audio yang baik.

Selain head unit, ada juga power amplifier XM-5ES yang memiliki output daya tinggi, rangka aluminium yang kokoh dan efektif dalam pelepasan panas, komponen premium dan terminal speaker berkualitas tinggi. Kehadiran subwoofer Sony XS-W104ES berukuran 10 inci pun turut menyempurnakan dengan keunggulan seperti gasket yang dapat dilepas, struktur long excursion, notch edge surround yang terpisah dan height rate double spider progresif.

Harga Audio Mobil Sony Mobile ES

Karena menyasar konsumen yang ingin merasakan suara terbaik, Sony memasang harga yang pantas juga untuk meyakinkan targetnya bahwa produknya adalah solusi yang pantas. Sony menyampaikan bahwa harga ritel yang disarankan untuk head unit XAV-9500ES adalah 19,5 juta Rupiah, speaker-nya sekitar 4,4 juta Rupiah dan power amplifier sekitar 11 juta Rupiah. Sony menyediakan mobil demo Toyota Fortuner dari Cartens Audio Jakarta yang sudah memakai sejumlah perangkat Sony Mobile ES.

Bagaimana pengalamannya? Nah, nama besar Sony memang tidak perlu diragukan lagi soal menyajikan rasa premium, khususnya di bagian suara. Musik yang dimainkan dengan cara wireless biasanya ada sedikit penurunan kualitas, namun software Sony Mobile ES mampu memaksimalkan file dan koneksi wireless sehingga tidak ada perbedaan kualitas suara yang lazim terjadi pada media wireless. Perangkat crossover dalam sistem yang sudah dibangun pun bisa mengatur distribusi suara secara bebas dan akurat sesuai keinginan sang empunya mobil. Luar biasa.

Dalam menghadirkan Sony Car Audio di Indonesia, Sony Indonesia bekerja sama dengan PT Berkat Audio Perkasa Jaya sebagai distributor resmi. Selain rangkaian Mobile ES yang premium, Sony Car Audio juga memiliki pilihan sistem audio mobil konvensional lainnya melalui rangkaian Car Audio yang dapat menjadi pilihan pelanggan. Bagaimana, langsung gas pasang pengalaman suara baru pakai audio dari Sony?

Read Prev:
Read Next: