GIIAS 2017 : Toyota Fortuner Bakal Pasang Rem Cakram Belakang

GIIAS 2017 : Toyota Fortuner Bakal Pasang Rem Cakram Belakang
0  komentar

AutonetMagz.com – Antara semua pemain SUV Ladder Frame seperti Mitsubishi Pajero Sport,Toyota Fortuner, Isuzu MU-X,Chevrolet Trailblazer dan Ford Everest, kami selalu tergelitik dengan Fortuner sebagai satu-satunya kontestan yang masih pakai rem belakang teromol, bahkan di tipe termahal sekalipun. Isuzu MU-X dan Chevy Trailblazer yang banderolnya lebih kompetitif saja pakai rem cakram di semua roda, plus stability control pula. Sedih sih, soalnya Fortuner di Australia saja pakai rem cakram di keempat rodanya.

Untuk GIIAS 2017 minggu depan, Toyota Indonesia bakal punya banyak amunisi selain dari Avanza, Sienta dan Voxy. Narasumber kami menyampaikan bahwa per GIIAS 2017 nanti, Toyota Fortuner akan di-improve dengan pemasangan auto retractable mirror dan rem cakram buat menggantikan rem teromol di roda belakang, berlaku buat semua tipe. Nah, begitu dong. Ada stability control tidak? Hmmm… Entahlah, semoga saja ada, tidak ada salahnya berharap.

Improvement lainnya adalah Toyota Fortuner tipe G akan pakai lampu depan Bi-Beam LED kepunyaan Fortuner VRZ, sementara jok fabric pada tipe SRZ akan segera dipermewah dengan jok kulit yang sama dengan Fortuner VRZ. Untuk Fortuner VRZ, konon akan ditambah dengan fasilitas cruise control. Selain dari itu semua, Toyota Astra Motor diperkirakan akan memanfaatkan momentum GIIAS 2017 untuk merilis Toyota Fortuner TRD.

Ya, anda tidak salah baca, ada probabilitas kehadiran Toyota Fortuner TRD di GIIAS 2017. Fortuner TRD untuk Indonesia sepertinya akan beda dengan Fortuner TRD versi Thailand, karena ia akan mengambil basis dari Fortuner SRZ dan VRZ. Jadi, nanti akan ada Fortuner SRZ TRD dan VRZ TRD. Apa yang beda? Hanya body kit komplit dan stiker saja kok, sisanya tidak ada yang beda-beda lagi.

Jangan harap mesin diesel GD 2.800 cc 4 silinder turbo kepunyaan Toyota Fortuner TRD Thailand yang tenaganya besar itu dipasang di Toyota Fortuner TRD Indonesia, karena toh basisnya saja mengambil dari tipe SRZ dan VRZ. Jika ini tepat, maka ada baiknya anda yang punya niat membeli Fortuner atau SUV ladder frame sekelasnya menunda niat anda untuk bersabar dikit dan melihat pembaruannya di GIIAS 2017. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: