Teaser Nissan Terra Muncul di Filipina, Mampir Ke Indonesia?

Teaser Nissan Terra Muncul di Filipina, Mampir Ke Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian yang selalu mengikuti pemberitaan di situs ini, maka kalian tentu tak akan asing dengan nama Nissan Terra. Yap, sebuah SUV ladder frame dengan basis dari Nissan Navara NP300 ini memang sudah muncul di China, dan segera di Thailand. Namun tak hanya kedua negara itu saja, namun ada satu negara lain di ASEAN yang akan mendapatkan mobil ini.

Indonesia? Jangan terlalu berharap dahulu. Negara yang kami maksud adalah Filipina, dan hal ini terbukti dari teaser yang disebar oleh pihak Nissan setempat yang menunjukkan sosok Nissan Terra yang tertutup cover. Nah, belum jelas apakah Nissan Terra di sana akan mengusung mesin yang sama dengan versi China atau malah tidak Jika sama, maka Nissan Terra di Filipina akan menggunakan unit mesin bensin 2.500cc QR25 yang bertenaga 181 hp dan bertorsi 251 Nm. Mesin ini dipadukan dengan dua pilihan transmisi yaitu manual enam percepatan dan otomatis 7 percepatan.

Lho? Bukan mesin diesel? Iyap, bukan. Mesin ini adalah mesin bensin yang sama yang digunakan oleh Nissan Elgrand E52, Nissan Xtrail T32, dan Nissan Teana. Namun masih belum jelas apakah Nissan Terra disana akan menggunakan mesin serupa, kalau di Indonesia sendiri nampaknya mesin sejenis sulit mendapatkan apresiasi yang baik dari calon konsumen karena kuatnya image mesin diesel dengan SUV ladder frame berkat torsi dan keiritan bahan bakarnya. Nah, selain mesin, belum jelas juga seperti apa konfigurasi tempat duduk dari Nissan Terra, karena di China sendiri mobil ini punya konfugurasi yang unik untuk sebuah SUV ladder frame. Bukan 6, 7 atau 8 seater, Nissan Terra di China hanya memiliki konfigurasi 5 seater.

Ada kemungkinan Nissan Terra akan mengandalkan unit mesin dari Nissan Navara NP300 yaitu YS23DDT 2.300cc diesel, atau mungkin mesin YS23DDTT 2.500cc diesel, ataupun mesin YD25DDTi 2.500cc diesel. Namun yang jelas, ada beberapa fitur yang nampaknya menjadi key value untuk mobil ini bisa sukses, seperti Around View Monitor with Moving Object Detection, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning dan Intelligent Emergency Braking. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan velg 18 inci, lampu LED di depan dan belakang, electric sunroof, Zero Gravity front seats, 8-way electric adjustment for driver’s seat dan dual-zone automatic climate control.

Baca Juga : Nissan Terra Dijual di China Dengan Format 5-Seater

Mobil ini sendiri akan menjadi penantang bagi Toyota Fortuner, Ford Everest, Mitsubishi Montero Sport, dan juga Isuzu MU-X serta Chevy Trailblazer yang sudah terlebih dahulu mengaspal di Filipina. Nah, Thailand dan Filipina segera mendapatkan mobil ini, kalau Indonesia? Yuk sampaikan seberapa besar peluang pihak NMI membawa sang SUV ke tanah air.

Sumber Teaser : https://www.facebook.com/NissanPhilippinesInc/videos/2076055485999391/

Read Prev:
Read Next: