Desain Kia Picanto Facelift Terkuak! Terinspirasi dari Kia EV9

by  in  Berita & International & Kia
Desain Kia Picanto Facelift Terkuak! Terinspirasi dari Kia EV9
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang masih ingat Kia Picanto? city car penerus Kia Visto yang cukup populer di era 2000an ini telah memasuki generasi ketiga. Belum lama ini, foto facelift yang kedua untuk Picanto generasi ketiga ini bocor, desainnya terinspirasi dari SUV listrik Kia EV9. FYI, Generasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, dan mengalami facelift pertama pada tahun 2020. Di Indoensia sendiri generasi ini juga pernah masuk pada 2019.

Eksterior & Interior

Kemiripan dengan Kia EV9 terlihat pada lampu depan vertikal dengan LED, aksen krom pada gril bagian atas, dan bagian bawah gril dengan ornamen yang mirip dengan EV9 GT-Line. Velg 4-spoke juga terinspirasi pada EV9 trim atas, sementara di bagian belakang terdapat lampu belakang baru yang sekarang terhubung di pintu belakang dengan bilah lampu LED. Perubahan lainnya ada pada bumper belakang dan side skirt berdesain baru.

Masuk ke interiornya, perubahannya tidak banyak. Dengan kluster instrumen baru yang sama dengan model Hyundai dan Kia lainnya, menggabungkan layar driver 4,2 inci dengan speedometer dan tachometer digital. Layar sentuh infotainment 8 inci yang tersemat tampaknya memiliki grafis baru. Sementara desain setirnya tampak tidak berubah dari model yang ada saat ini.

Sedikit Trivia

Untuk saat ini, Kia telah memilih untuk berinvestasi dalam facelift besar-besaran daripada merancang model untuk generasi baru. Maklum, saat ini penjualan city car tengah menurun, aturan emisi ketat yang direncanakan untuk pasar utamanya di Eropa pada tahun 2026 yang diperkirakan akan sulit untuk membuat harganya tetap terjangkau. Sementara itu, aturan emisi yang ketat tersebut juga membuat city car bermesin bensin hampir punah.

Peluncurannya secara global akan dijadwalkan akhir bulan ini. Apakah akan masuk juga ke Indonesia? Kia Picanto sebenarnya cukup telat masuk ke Indonesia. Model generasi ketiga ini baru diluncurkan pada 2019 silam, sementara peluncuran globalnya sudah dilakukan di 2017. Dengan harga yang saat itu terlalu tinggi untuk ukuran city car membuatnya kurang diminati. Padahal di generasi sebelumnya harganya cukup terjangkau walaupun minim fitur. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: