Rayakan 60 Tahun Eksistensi, Toyota Segarkan Fortuner di Thailand

Rayakan 60 Tahun Eksistensi, Toyota Segarkan Fortuner di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Thailand meluncurkan versi improvement dari SUV mereka yang cukup populer, Toyota Fortuner. Kali ini, Toyota akan menyesuaikan line-up baru dengan nama Fortuner “Leader generation”. Terbagi dalam 3 varian utama yaitu Leader, Legender, dan GR Sport. Tipe Leader menggantikan tipe standar dengan tampilan yang mirip dengan versi Legender. Itu berarti, tipe dengan tampilan yang mirip seperti tipe G atau VRZ disini sudah tidak lagi dipasarkan untuk pasar Thailand.

Tipe Leader

Apa Saja Perbedaanya?

Toyota Fortuner Leader hadir dengan gril depan baru, bumper depan dan belakang baru, side step hitam, garnish belakang hitam, velg 18 inci baru seperti tipe Legender, dan badge Leader. Di interior terdapat spion tengah auto-dimming, paddle shift, head-unit 8 inci dengan Android Auto dan Apple Car Play, jok kulit, jok elektrik dan AC dual-zone. Sistem keselamatannya meliputi Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Trailer Sway Control, Hill Start Assist, traction control, dan Stability control. Untuk harganya, Varian 2.4 Leader G dibenderol 1,371,000 baht (Rp 564 Jutaan), 2.4 Leader V price 1,490,000 baht (Rp 612 Jutaan), dan 2.4 Leader V 4WD 1,560,000 baht (Rp 641 Jutaan).

Tipe Legender

Sementara tipe Legender hadir dengan semua fitur yang ada di tipe Leader, ditambah Full LED Dual ProjectorHeadlamps dengan DRL, Sequential Turn Signal, atap hitam, velg alloy 20 inci, dan badge Legender. Di interior ditambah head-unit 9 inci dengan Android Auto dan Apple Car Play, wireless charging, dan ambient light. Untuk ftur keselamatannya, ditambah Pre-Collision System, Lane Departure Alert, dan Dynamic Radar Cruise Control . Untuk Harganya, tipe 2.4 Legender dibanderol 1,603,000 baht (659 Jutaan), 2.4 Legender 4WD 1,673,000 baht (Rp 688 Jutaan); 2.8 Legender 1,795,000 baht (Rp 738 Jutaan); dan 2.8 Legender 4WD 1,859,000 baht (Rp 764 Jutaan)

Tipe GR-Sport

Ada satu tipe lagi yaitu GR Sport, dan versi GR Sport ini berbeda dengan versi Indonesia. Di eksteriornya terdapat gril hitam gloss dengan emblem GR, bumper depan dengan body kit hitam gloss, door handle sewarna bodi, spoiler belakang dan velg 20 inci dengan warna khusus untuk model GR Sport. Interior didominasi warna hitam dan merah, dengan emblem GR Sport yang tersebar di seluruh interior (biasalah). Untuk versi GR Sport ini hanya tersedia dalam pilihan mesin 2800 cc 4wd dengan harga 1,899,000 baht (Rp 781 Jutaan).

Ada Versi Limited Edition

Sementara untuk versi 60th Anniversary Special Edition, varian ini didasarkan pada model Legender. Dijual terbatas hanya 520 unit. Perbedaannya ada di emblem Fortuner di kap mesin (seperti Range Rover), badge Legender hitam, badge 60th Anniversary di samping, atap hitam, dan velg two tone berwarna hitam dan abu-abu berukuran 20 inci. Untuk interiornya dibedakan dengan adanya two tone black and white upholstery dengan jahitan merah. Untuk harganya dibanderol 1,889,000 baht (Rp 776 Jutaan)

Versi 60th Anniversary

Surasak Suthongwan, selaku Executive Vice President, Toyota Motor Thailand Company Limited mengatakan, “Toyota mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan. yang selalu bergabung dalam perjalanan dan memberikan dukungan yang besar Dan pada kesempatan ulang tahun ke-60, kami ingin memperkenalkan model khusus untuk pecinta mobil. dan suka memiliki model Limited seperti Fortuner Legender. Yang penting, setiap mobil akan dilengkapi dengan sistem T-Connect untuk memenuhi setiap gaya hidup modern. Dilengkapi dengan kotak kunci di dalamnya yang berisi sertifikat, Apple Air Tag, dan gantungan kunci untuk 60th Anniversary Edition. Jumlah terbatas diproduksi pada kesempatan khusus ini saja. Dan yang lebih spesial lagi bagi yang memutuskan untuk membeli model ini. Dapatkan kesempatan menjadi pemilik mobil sport terbaru Toyota GR86 seharga 2.949.000 baht(Rp 1,2 Miliaran).”

Bagaimana menurut kalian? Janji ga iri setelah melihat versi GR Sport nya? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: