Seriusi Motorsport Lagi, Mitsubishi Raih Hasil Manis di AXCR 2022

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Seriusi Motorsport Lagi, Mitsubishi Raih Hasil Manis di AXCR 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian pecinta otomotif dari jaman baheula, maka kalian pasti paham bahwa dunia motorsport memiliki kedekatan tersendiri dengan brand berlogo 3 berlian, Mitsubishi. Yap, Mitsubishi dikenal dengan sejumlah mobil dengan peforma ciamik yang sering menorehkan prestasi di bidang motorsport. Divisi Ralliart pun sangat dikenal pada masanya dan memiliki banyak penggemar. Nah, kali ini, Mitsubishi akhirnya kembali serius untuk terjun di ajang motorsport, dan mereka ternyata masih memiliki sentuhan magisnya yang terbukti di ajang AXCR 2022.

baca juga : Mitsubishi Mirage Ralliart : Masih Eksis Selama 1 Dekade

Lama Absen, Saat Comeback Bawa Prestasi

Jadi, tim Mitsubishi Ralliart ambil bagian dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang diwakili oleh brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar. Dalam ajang ini, Rifat dan tim Mitsubishi Ralliart menggunakan unit Mitsubishi Triton yang ternyata cukup menarik. Mitsubishi Triton yang digunakan ternyata masih menggunakan spesifikasi yang sama persis dengan spesifikasi unit yang dijual massal. Mitsubishi menyatakan bahwa pihaknya tidak melakukan modifikasi yang signifikan pada pickup double cabin mereka tersebut. Dan makin menarik karena Mitsubishi Triton tersebut berhasil menorehkan hasil positif di ajang AXCR 2022 kemarin.

baca juga : Mitsubishi Selenggarakan Event “Life’s Adventure Park”

Naoya Nakamura, president director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan pencapaian Mitsubishi di AXCR 2022. “Kami mengakui bahwa AXCR adalah debut pertama Mitsubishi Motors yang kembali ke Motorsports setelah bertahun-tahun absen. Dan MMKSI sangat bangga dengan hasilnya. Sedangkan dalam pengalaman pertama Rifat-san mengikuti reli yang berat ini, dia dapat tampil sangat baik secara profesional dengan dukungan dari mobil mumpuni yang dikelola oleh Tim Ralliart” ujar Nakamura-san. Beliau juga menggaris bawahi peforma ciamik dari Mitsubishi Triton ‘spek produksi’ yang digunakan oleh Rifat di ajang ini. Ini membuktikan bahwa peforma Mitsubishi Triton memang patut diacungi jempol.

baca juga : Tim Mitsubishi Ralliart Siap Berlaga Di Asia Cross Country Rally!

Rookie Tapi Bisa Berjaya

Rifat Sungkar, brand ambassador sekaligus pembalap tim Mitsubishi di AXCR 2022 menyatakan bahwa pihaknya senang bisa meraih hasil positif. “Saya merasa beruntung dan tersanjung menjadi bagian tim ini. Sejujurnya saya tidak punya pengalaman sama sekali, tapi saya yakin Mitsubishi punya mobil dan tim yang hebat. Sebagai anak baru, saya bisa tunjukkan dari posisi 8 bisa naik ke 4 dan finish di posisi 5. Biasanya anak baru akan kesusahan dan sulit bisa finish” jelasnya. Sedangkan Hiroshi Masuoka, Direktur Balap Mitsubishi menyatakan bahwa pihaknya sangat percaya diri walaupun ini kali pertama dirinya memegang tanggung jawab tersebut. Menurutnya, pembalap yang kompeten menjadi modal penting.

baca juga : Alasan Mitsubishi Colt L300 Tetap Digemari Pelaku Bisnis

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: