Mitsubishi GT-PHEV Concept Siap Mejeng di Paris Auto Show 2016

Mitsubishi GT-PHEV Concept Siap Mejeng di Paris Auto Show 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi sedang getol-getolnya memperkenalkan mobil-mobil konsep baru, dan biasanya lebih senang memperkenalkan yang modelnya SUV. Bukti otentiknya adalah Mitsubishi eX Conceptdi Tokyo Motor Show, lalu ada Mitsubishi XR-PHEV II Concept dan satu konsep MPV bergaya SUV yang belum lama kita lihat di GIIAS 2016 kemarin, namanya Mitsubishi XM Concept yang bakal diperkenalkan lagi tahun 2017 dalam wujud siap jual.

Lalu menjelang Paris Auto Show 2016, Mitsubishi menelurkan satu konsep lagi, dan bentuknya SUV juga. Namanya Mitsubishi GT-PHEV Concept, dan kepanjangan dari namanya sendiri adalah Ground Tourer-Plug-In Hybrid Electric Vehicle. Ya, jadi GT-nya itu singkatan dari Ground Tourer, bukan Grand Tourer seperti yang dikira. Muka mobil ini identik dengan XM Concept atau eX Concept, berkat muka Dynamic Shield.

mitsubishi-gt-phev-concept-rear

Perawakan mobil ini cukup menjanjikan, dengan lampu depan yang desainnya mirip Range Rover Evoque, garis-garis bodi samping yang horizontal, bagian belakang yang agak membulat, lampu LED pipih di belakang, floating roof serta atap yang berbeda warna dengan bodi. Banyak yang berekspektasi, ini akan jadi cikal bakal Mitsubishi Outlander Sport generasi kedua. Semoga saja deh ya.

mitsubishi-gt-phev-concept-side

Mitsubishi sekarang lebih Concern kepada mesin plug-in hybrid-nya, dan Mitsubishi GT-PHEV Concept ini bukan pengecualian. Kombinasi mesin bensin/diesel serta 3 buah mesin listrik (1 di depan, 2 di belakang) mengklaim jarak tempuh total sekitar 1.200 km, dan 120 km bisa ditempuh hanya dengan memakai tenaga baterai saja. Sayang, Mitsubishi tidak bilang berapa tenaga mesin bensin/diesel maupun mesin listriknya.

mitsubishi-gt-phev-concept-front

Yang jelas, Mitsubishi GT-PHEV Concept akan mengandalkan penggerak 4WD dengan fitur Super-All Wheel Control (S-AWC), seperti yang ada di Mitsubishi Lancer Evolution. Mitsubishi harusnya merilis detail lebih lanjut di Paris Auto Show 2016 mendatang di Paris, jadi kita tunggu saja apa yang mereka mau pamerkan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: