Mitsubishi Mirage Ralliart : Masih Eksis Selama 1 Dekade

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi Mirage Ralliart : Masih Eksis Selama 1 Dekade
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan Mitsubishi Mirage? Yap, city car atau small hatchback dari Mitsubishi tersebut sempat menghiasi pasar otomotif Indonesia sekitar 1 dekade silam. Sayangnya, 4 tahun lalu Mitsubishi Mirage harus dihentikan penjualannya di Indonesia karena penjualannya yang minim. Namun, cerita berbeda muncul dari Thailand, dimana Mitsubishi Mirage masih eksis dan baru saja mendapatkan tipe spesial. Sesuai judul di atas, Mitsubishi Mirage Ralliart baru saja diperkenalkan ke Publik Negeri Gajah Putih. Yuk kita bahas.

Eksterior Gaya Rally Look

Baru-baru ini, Mitsubishi Motors Thailand memperkenalkan varian terbaru dari Mitsubishi Mirage yaitu Mitsubishi Mirage Ralliart yang dijual dengan harga 537 ribu Baht (233 jutaan Rupiah). Walau menyandang nama besar ‘Ralliart’, namun sebenarnya tidak ada perubahan spesifikasi mesin pada Mitsubishi Mirage ini. Mitsubishi Mirage Ralliart masih menggunakan mesin 3A92 1.200cc 3 silinder dengan tenaga maksimal 78 PS dan torsi 100 Nm. Transmisinya juga masih menggunakan CVT seperti Mitsubishi Mirage yang dijual di Indonesia kala itu. Jadi, ubahan pada Mitsubishi Mirage Ralliart hanya berupa kosmetik saja.

Di sisi ekterior, Mitsubishi Mirage Ralliart terlihat berbeda dengan tambahan body cladding berwarna hitam di area fendernya. Penambahan cladding ini terasa agak dipaksakan, mengingatkan kami pada sosok Toyota Yaris Heykers di masa lalu. Selain itu, Mitsubishi Mirage Ralliart juga mendapatkan sticker spesial Ralliart yang dipasang di area pintu baris kedua. Untuk menambah kesan ‘Rally’, Mitsubishi Mirage Ralliart juga mendapatkan mudflap Ralliart berwarna merah yang cukup kontras. Senada dengan mudflap-nya, grille mobil ini didominasi warna hitam juga diberi aksen merah. Mungkin menurut Mitsubishi, merah itu Rally.

Interior Beraksen Hitam-Merah

Selain warna merah, Mitsubishi Mirage Ralliart juga mendapatkan sentuhan warna hitam di spion samping, rear spoiler, dan juga atap serta velg-nya. Masuk ke interior, Mitsubishi Mirage Ralliart mendapatkan interior two tone dengan perpaduan warna hitam dan merah. Mitsubishi juga memberikan karpet spesial Ralliart pada mobil ini. Setir berlapis kulit dengan jahitan merah, aksen karbon di doortrim, hingga tuas transmisi berlapis kulit diberikan untuk memperkuat kesan sporty-nya. Wajar saja, karena Mitsubishi Mirage memang kesannya lebih ke imut ketimbang garang. Mitsubishi Mirage Ralliart dijual dengan 2 opsi warna yaitu White White Diamond / Black Roof dan Red Metallic / Black Roof.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Mitsubishi Mirage berbaju Ralliart ini?

Sumber : Headlightmag

Read Prev:
Read Next: