Daihatsu Berkolaborasi dengan Pemerintah Dukung Pendidikan Vokasi

by  in  Berita & CSR & Daihatsu
Daihatsu Berkolaborasi dengan Pemerintah Dukung Pendidikan Vokasi
0  komentar

AutonetMagz.com – Daihatsu mengambil bagian dalam mengembangkan dunia pendidikan melalui pilar CSR (Corporate Social Responsibility) ‘Pintar Bersama Daihatsu’. Komitmen Astra Daihatsu Motor dalam pilar ini adalah untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan sekolah vokasi dalam mengembangkan sistem pembelajaran yang fit dengan kebutuhan dunia industri. Mengambil konsep link and match, hal ini dilakukan dengan tujuan mempertemukan dunia pendidikan vokasi dan dunia industri.

Bekerjasama dengan 85 SMK

Melanjutkan komitmen tersebut, pada hari Kamis, 29 September 2022, Astra Daihatsu Motor kembali melakukan perjanjian kerjasama. Kerjasama tersebut melalui kegiatan akreditasi serta penandatanganan MoU dan pengesahan Kurikulum Operasional Sekolah (KOS) yang berlokasi di SMK YKP MAGETAN. Kegiatan penandatanganan MoU ini dilakukan bersama dengan 11 SMK di area Jawa Timur dan Bali, serta 74 SMK pada pengesahan Kurikulum Operasional Sekolah (KOS).

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T., selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur; Dikky Burhan, selaku Kepala Divisi Corporate Planning & Communications Astra Daihatsu Motor, serta perwakilan manajemen dari perusahaan dan institusi pendidikan lainnya yang berpartisipasi pada acara ini. Pada acara ini, Daihatsu memberikan bantuan berupa unit mesin beserta transmisi kepada
SMK Binaan Daihatsu yang sudah terakreditasi sesuai dengan standar Daihatsu.

Sekilas mengenai Program Ini

Di dalam kata sambutannya, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T., selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berharap melalui program kerja sama Pintar Bersama Daihatsu, kompetensi murid semakin meningkat dan sesuai kebutuhan industri, sehingga memengaruhi tingkat keterserapan lulusan dari SMK. Selain itu, Untuk mendukung program ini, beliau juga berharap pelatihan untuk guru-guru dapat ditingkatkan, serta program ini bisa menjangkau lebih banyak sekolah di Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, program Pintar Bersama Daihatsu ini sudah berjalan sejak tahun 2008. Sampai saat ini Daihatsu telah membina 439 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui program ini, ADM berkomitmen untuk mendukung pembelajaran murid-murid SMK, baik dalam hard skill, maupun soft skill. Selain itu, ADM juga membuka kesempatan bagi para lulusan SMK yang tergabung dalam program binaan tersebut untuk nantinya bisa bekerja di pabrik ADM.

Read Prev:
Read Next: