Versi Produksi Daihatsu DN Trec Hadir Bulan November di Jepang!

Versi Produksi Daihatsu DN Trec Hadir Bulan November di Jepang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan sosok Daihatsu DN Trec Concept? SUV konsep lansiran Daihatsu tersebut hadir perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam. Sudah 2 tahun berselang sejak pertama kali diperkenalkan, lantas bagaimana kabar dari mobil konsep ini?Apakah hanya menjadi sekedar konsep saja atau bakal diwujudkan ke dalam versi produksi massal? Sepertinya judul diatas sudah bisa menjawabnya.

Yap, sosok Daihatsu DN Trec bakal masuk ke jalur produksi dalam waktu dekat ini. Karena, mengutip dari BestCarWeb, pihak Daihatsu kabarnya bakal memperkenalkan sosok Daihatsu DN Trec versi produksi pada bulan November 2019 mendatang. Pada bulan tersebut masih berlangsung gelaran Tokyo Motor Show 2019, dan 2 tahun lalu di ajang yang sama mobil ini juga sempat dipajang. Daihatsu DN Trec sendiri dibangun dengan basis DNGA alias Daihatsu New Generation Architechture,atau kasarnya TNGA versi Daihatsu. Nah, mobil ini dulu sempat diisukan bakal menjadi All New Daihatsu Terios, walaupun prediksi itu salah.

Walau belum ada informasi resmi ke jajaran diler Daihatsu di Jepang, namun kabarnya Daihatsu DN Trec akan diperkenalkan pad atanggal 5 November 2019 mendatang. Daihatsu DN Trec akan melengkapi jajaran line up Daihatsu, khususnyadi segmen compact crossover yang sudah kosong ditinggal Daihatsu Be-Go (Daihatsu Terios Old Gen versi SWB). Nantinya, Daihatsu DN Trec akan diperlengkapi dengan mesin 1.000cc 3 silinder, baik versi naturally aspirated maupun versi turbo. Untuk sistem geraknya, Daihatsu DN Trec akan ditawarkan dalam 2 opsi, yaitu 2WD dan juga 4WD.

Sedangkan transmisinya, kabarnya pihak Daihatsu akan menyediakan mobil ini hanya dalam 1 opsi transmisi saja, yaitu CVT. Dan untuk fitur keselamatan, Daihatsu DN Trec akan dibekali dengan paket smart assist generasi terbaru sebagai standar. Pre order dari versi produksi Daihatsu DN Trec sendiri bakal dimulai bulan Oktober 2019 mendatang dengan prediksi harga antara 1,.6 juta Yen hingga 2,2 juta Yen. Kalau dirupiahkan, maka harganya ada di rentang 206 hinggaq 284 jutaan Rupiah, rentang yang sama dengan SUV kompak lain yang ikonik, Suzuki Jimny.

Jadi, kita tunggu saja sosok Daihatsu DN Trec versi produksi ini, toh tinggal beberapa bulan lagi. Kalau menurut kalian, apa harapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: