Grab Electric Berhasil Tempuh Total 100 Juta Kilometer

by  in  Berita & Motor Listrik & Nasional
Grab Electric Berhasil Tempuh Total 100 Juta Kilometer
0  komentar

AutonetMagz.com – Pelopor dan operator transportasi kendaraan listrik ride hailing terbesar di Indonesia yaitu Grab Electric, pada Selasa (08/11) lalu torehkan capaian baru dengan menempuh jarak 100 juta kilometer pertamanya. Jumlah ini merupakan keseluruhan jarak yang ditempuh oleh 8.500 armada kendaraan listrik milik Grab Indonesia di 8 provinsi.

Kumpulkan 100 Motor Listrik Grab Electric

Pencapaian ini tentu dirayakan oleh Grab Indonesia dengan berlalunya rombongan konvoi 100 motor listrik Grab Electric di gerbang Parkir Timur, Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, Bali. Untuk menggambarkan sejauh apa jarak 100 Juta kilometer, jarak yang ditempuh oleh Grab Electric sejak Januari 2021 hingga September 2022 tersebut setara dengan lebih dari 2.700 kali perjalanan mengelilingi dunia.

Selama periode tersebut, Grab Electric telah berkontribusi untuk mengurangi emisi setara 10.000 ton CO2 atau sebanding dengan lebih dari 4 juta liter BBM. Capaian ini juga diraih berkat 20 juta pesanan yang dibuat oleh 1 juta pengguna Grab Electric di seluruh Indonesia. Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta menyampaikan apresiasi terhadap Grab.

“Saya mengapresiasi komitmen dan konsistensi Grab dalam mendukung kebijakan pemerintah dan agenda Presidensi G20 Indonesia dalam transformasi energi berkelanjutan. Saya melihat kontribusi Grab dalam mewujudkan kebijakan Bali Energi Bersih sangat penting untuk membantu mempercepat migrasi kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke kendaraan berbasis listrik,” ujarnya

Menyediakan Hingga Lebih Dari 600 Stasiun Penukaran Baterai

Memulai perjalanan transformasi kendaraan rendah emisi sejak 2019, Grab secara berkelanjutan berpartisipasi dalam mendorong terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di tanah air melalui kemitraan dengan Pertamina, PLN, SWAP Energi, Viar, Gesits, serta Kymco. Hingga Oktober 2022, Grab Indonesia menyediakan lebih dari 600 stasiun penukaran baterai di Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, dan Makassar.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, “Momen bersejarah 100 juta kilometer pertama GrabElectric ini dirayakan sekaligus untuk mendukung Bali sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, dan merupakan wujud dukungan nyata Grab dalam merealisasikan fokus transformasi energi yang menjadi salah satu topik pembahasan penting di Presidensi G20 Indonesia.”

Ridzki juga mengatakan bahwa armada Grab Electric sekaligus merupakan dukungan Grab Indonesia terhadap upaya pemerintah untuk memiliki lebih dari 2 juta kendaraan listrik pada 2030 nanti. Neneng Goenadi selaku Country Managing Director of Grab Indonesia juga menyampaikan apresiasinya atas kontribusi pencapaian rendah emisi ini untuk 1 juta pengguna Grab Electric yang telah membuat 20 Juta pesanan.

Read Prev:
Read Next: