Selain HR-V Baru, Honda Juga Siapkan SUV Kompak Baru!

by  in Berita&Honda&International
Selain HR-V Baru, Honda Juga Siapkan SUV Kompak Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran All New Honda Jazz ke pasar otomotif global membuka sebuah pintu untuk beberapa produk lain bisa menikmati treatement menuju generasi terbaru mereka. FYI, ada beberapa mobil yang dibangun menggunakan platform Honda Jazz/Fit, seperti Honda City, Honda Freed, dan juga Honda HR-V. Nah, Honda City sudah mendapatkan generasi terbaru, dan kabarnya Honda HR-V akan segera menyusul dalam waktu dekat. Oiya, selain informasi mengenai Honda HR-V generasi terbaru, tercium juga indikasi bahwa akan ada 1 SUV baru yang lebih kompak dari HR-V.

Mengutip informasi via CreativeTrend, Pihak Honda rumornya akan memperkenalkan generasi terbaru dari Honda HR-V di penghujung tahun 2020 ini, lebih tepatnya di Desember 2020. Namun ingat, informasi ini masih sebatas rumor, dan bisa saja maju atau malah mundur dari prediksi tersebut. Kehadiran Honda HR-V generasi terbaru sendiri memang sudah cukup dinantikan, karena usia dari generasi yang dijual saat ini sudah menginjak 6 tahun. Tentunya pihak Honda akan menggunakan platform dari Honda Jazz/Fit generasi terbaru untuk mengembangkan mobil ini, sama seperti yang mereka lakukan pada sosok Honda City generasi terbaru.

Selain Honda HR-V generasi terbaru, pihak Honda juga dirumorkan sedang mempersiapkan sebuah SUV lain yang secara dimensi lebih kompak dibandingkan dengan Honda HR-V. Mobil ini sendiri kabarnya akan masuk ke segmen yang saat ini dihuni oleh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, menarique. Jika melihat spesifikas yang diusung oleh duet rivalnya, bisa saja nantinya SUV kompak ini menggunakan mesin milik Honda City Turbo di Thailand, yaitu mesin 1.000cc 3 silinder VTEC-Turbo. Sayangnya informasi mengenai SUV ini masih terbilang minim. Satu – satunya informasi yang diumbar adalah prediksi perkenalan mobil ini yang bakal dilaksanakan di 2021 mendatang.

Nah, kalau mengacu pada informasi yang sempat kami tulis di akhir 2018 dan awal 2019 kemarin, Honda HR-V kabarnya akan ‘naik kelas dengan berubah menjadi sebuah coupe SUVdan menantang rival seperti Toyota C-HR dan Mazda CX-30. Nah, kekosongan segmen yang ditinggalkan oleh Honda HR-V tersebut akan diisi oleh sebuah SUV baru, dimana identitas SUV tersebut masih belum jelas. Bisa jadi, SUV yang dimaksudkan menggantikan peran Honda HR-V adalah SUV yang akan diperkenalkan di tahun 2021 ini. Jadi kita tunggu saja seperti apa realisasi dari rumor yang beredar ini, bisa jadi benar atau malah meleset.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apa yang kalian harapkan dari next gen Honda HR-V ataupun SUV baru dari Honda? Tulis di kolom komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: