Honda City Facelift 2017 Meluncur April di IIMS!

by  in Honda&Mobil Baru
0  komentar

Autonetmagz – Setelah Brio dan Mobilio mendapatkan penyegaran pada tampilannya, mungkin anda bertanya – tanya, produk apa lagi yang akan diluncurkan oleh HPM. Apakah Civic Hatchback? Apakah CRV Turbo? Atau City Facelift? Ya, jika anda mengikuti berita dunia otomotif, kemungkinan yang paling masuk akal saat ini adalah yang terakhir. Pasalnya, di India dan Thailand City Facelift telah melakoni debutnya. Indonesia? Tunggu dulu dan harap bersabar, belum dalam 1-2 minggu ini kok. Kami sempat membahas mobil ini di artikel berikut dan berikut.

Lalu kapan launching sang small sedan?? Penasaran? Kami dapat informasinya kok. Dari narasumber Autonetmagz, Honda City Facelift dikabarkan akan masuk ke tanah air per april 2017 nanti. Jadi sebenarnya tinggal 2 bulan lagi, bagi anda yang sudah berharap – harap meminangnya, anda bisa sabar sedikit lagi. Nah, masih dari narasumber yang sama, kami mendapatkan info bahwa spesifikasi dari City Facelift tidak ada ubahan dari versi yang dijual saat ini. Mesinnya masih sama menggunakan teknologi i-VTEC SOHC berkubikasi 1497cc dengan tenaga 119HP pada 6600 rpm dan torsi 145Nm pada 4600 rpm.

Jadi kita bisa menyimpulkan sementara, bahwa ubahan pada City Facelift akan meliputi kosmetik dan tampilan saja. Jangan kecewa, karena seperi versi India dan Thailand, City Facelift akan dibekali lampu baru. Sekilas tampangnya sangat mirip dengan sang kakak, Civic FC. Hmmm, Honda akan salam satu fascia? Tapi ganteng kok. Ya, penggunaan lampu depan dan belakang LED sudah menjadi standar di City Facelift. Dan lampu ini tidak menggunakan projector, namun hanya reflektor yang memancarkan pantulan sinar dari LED yang letaknya di sisi atas housing-nya, mirip Vario. Dikabarkan pula bahwa velg akan berubah desainnya.


Dari sisi dalam, City Facelift lagi – lagi juga tidak akan berubah signifikan. Namun sang narasumber berujar bahwa ada perubahan di head unit-nya. Jika anda memiliki Honda Jazz atau City generasi saat ini, maka anda tak asing dengan headunit yang ‘floating’ dengan slot DVD yang tersembunyi di belakang. Nah, belum ada informasi yang jelas tentang perubahan seperti apa pada headunit-nya, apakah menjadi headunit terintegrasi atau hanya ganti merk.

IIMS akan segera datang, 1-2 bulan kadang cukup cepat berlalu, bagaimana tanggapan anda terkait kabar munculnya City Facelift di IIMS 2017? Apakah anda juga termasuk yang menanti sang kembaran city? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: