Setelah Daimler, Geely Lirik Investasi di Aston Martin

by  in Aston Martin&Berita&Geely
Setelah Daimler, Geely Lirik Investasi di Aston Martin
0  komentar

AutonetMagz.com – Manuver yang dilakukan Geely di dunia otomotif global memang memberikan gambaran bahwa merk asal China ini memang benar – benar taipan alias konglomerat di segmen otomotif. Setelah membeli sekian merk kenamaan seperti Volvo dan Lotus, lalu menjadi pemegang saham terbesar di Daimler, kini Geely kembali menjajaki kemungkinan investasi di pabrikan otomotif lainnya. Dan kali ini, sasaran Geely adalah merk asal Inggris, Aston Martin.

Mengutip informasi viaFinancial Times, kabarnya Geely telah menunjukkan ketertarikannya untuk membeli saham dari Aston Martin. Bahkan, sumber menyebutkan bahwa saat ini pihak Geely sudah berkomunikasi intens dengan pihak manajemen serta investor di kubu Aston Martin. Aston Martin sendiri saat ini sedang dalam kondisi yang kurang menyenangkan. Beberapa waktu lalu, Aston Martin mengumumkan bahwa laba mereka selama 1 tahun di 2019 kemarin mengalami penyusutan hingga mencapai 50% dari capaian profit mereka di tahun 2018 silam. Tentunya kondisi ini tidak menyenangkan bagi pabrikan asal Inggris tersebut.

Pihak Aston Martin sendiri berharap kemunculan Aston Martin DBX akan mampu memberikan angin segar dalam neraca keuangan pabrikan tersebut. Apalagi, SUV milik Aston Martin tersebut telah terpesa sebanyak 1.800 unit, jauh melebihi model – model lain yang pernah dijual oleh Aston Martin. Andy Palmer, CEO dari Aston Martin sempat berujar bahwa Aston Martin DBX tidak hanya akan memberikan keuntungan bagi mereka, namun sekaligus menjadi produk Aston Martin terlaris sepanjang masa. Oleh karenanya, Palmer mematok target 4.000 hingga 5.000 unit Aston Martin DBX akan terjual per tahunnya di masa depan.

Namun, tentunya Aston Martin membutuhka waktu untuk melihat kesuksesan tersebut terjadi, dan seiring berjalannya waktu, Geely bisa saja masuk untuk menjadi investor baru dari Aston Martin. Jadi, kita tunggu saja seperti apa manuver dari Geely terhadap saham di Aston Martin. Jika berkaca ke masa lalu, nampaknya bukan sebuah hal yang mustahil bagi Geely untuk mendapatkan saham di Aston Martin, toh mereka sudah terbukti mampu membeli saham dan kepemilikan dari beberapa merk top lainnya. Jikalau nanti Geely berhasil membeli saham di Aston Martin, maka tidak menutup kemungkinan teknologi milik Aston Martin bisa ditransfer ke produk Geely.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: