Kado 25 Tahun Honda Type R : Pemotong Rumput ‘Racing’

Kado 25 Tahun Honda Type R : Pemotong Rumput ‘Racing’
0  komentar

AutonetMagz.com – Merek-merek mobil kadang tak sayang untuk membuat model edisi terbatas untuk merayakan pencapaian usia model tersebut di satu titik yang mereka anggap spesial. Porsche punya 911 50th Anniversary Edition, Lamborghini punya Aventador LP720-4 50th Anniversario dan Centenario, BMW punya M3 30 Jahre dan M5 30 Jahre, lalu Toyota punya Toyota Supra JZA80 15th Anniversary Edition.

Nah, lalu Honda apa kabar? Untuk tahun ini, Honda merayakan 25 tahun nama Type R sejak Honda NSX-R NA1 muncul pertama kali. Logikanya, mengingat Civic Type R adalah satu-satunya model Honda Type R di pasaran saat ini, normalnya bakal ada Civic Type R edisi 25 tahunan kan? Nah, salah besar, soalnya Honda malah membuat pemotong rumput robotik Honda Miimo bergaya Type R dan Fireblade, sekalian untuk merayakan nama Type R dan Fireblade yang muncul bersamaaan.

Saking inginnya membuat Miimo mirip dengan Civic Type R, Honda sampai menempelkan stiker berbentuk fascia Civic Type R mulai dari lampu, gril, air intake, hood scoop sampai ventilasi udaranya, bahkan di bawah ada juga lis merah yang mirip kepunyaan hot hatchback itu. Sudah selesai? Belum, sebab di bagian belakangnya ada stiker yang mirip lampu rem Civic dan stiker ala bumper belakang Civic, lengkap dengan logo “H” merah.

Bahkan 3 buah lubang knalpot dan spoiler belakang ala Civic Type R turut menempel di pemotong rumput pintar ini. Nggak kira-kira ya? Untuk yang versi Fireblade, Honda hanya menempelkan livery ala Honda CBR1000RR Fireblade ke bodi Miimo, tidak sampai menempel fairing atau knalpot segala. Yang jelas kedua pemotong rumput ini tidak bakal lebih kencang dari aslinya, toh hanya buat gaya-gayaan saat dipakai memotong rumput di kebun depan.

Ingin membelinya? Maaf, tidak bisa, Honda hanya membuat Miimo “Type R” dan “Fireblade” ini untuk perayaan 25 tahun ini saja. Lagipula, kami ragu ada pemilik Civic Type R atau CBR1000RR Fireblade yang mau kalau hot hatchback atau superbike-nya disamakan dengan pemotong rumput cerdas ini. Cerdas sih cerdas, tapi itu pemotong rumput. Apa opinimu mengenai Miimo “Type R” dan Miimo “Fireblade” ini? Sampaikan di kolom komentar!

Dibawah ini komentar netizen tentang mesin potong rumput Type R.

Read Prev:
Read Next: