All New Honda City Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP

by  in Berita&Honda&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Thailand telah memperkenalkan secara resmi generasi terbaru dari sedan kompak mereka yaitu All New Honda City pada penghujung 2019 silam. Layaknya mobil – mobil baru lainnya, tentunya All New Honda City juga diuji tabrak untuk melihat seberapa mampu mobil ini mengatasi benturan. Nah, hasil uji tabrak dari All New Honda City pun sudah muncul, dan kali ini yag menguji adalah ASEAN NCAP. Hasilnya, All New Honda City mendapatkan bintang toejoeh lima.

Honda City generasi ke-5 ini berhasil meraih peringkat keselamatan tertinggi pada uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) untuk Asia Tenggara. Dalam test tabrak tersebut, All New Honda City memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 poin dari 100 poin maksimal uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan. Secara rinci, All New Honda City mendapatkan skor 44,83 poin untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), dan 22,85 poin untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP).

Selain itu, sedan kompak ini juga mendapatkan 18,89 poin untuk Safety Assist Technologies (SATs). Nah, menariknya, sebenarnya Honda City adalah produk pertama Honda yang diuji tabrak oleh ASEAN NCAP di tahun 2012 silam. Kala itu, Honda City juga berhasil mencatatkan raihan bintang 5, sehingga rekor ini pun masih bisa terjaga dengan baik. Sejumlah fitur keselamatan seperti G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, enam airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi sudut membuat mobil ini berhasil meraih capaian ini.

Di Thailand sendiri All New Honda City juga mendapatkan penerimaan yang baik dari konsumen. Total, dari sejak peluncuran hingga tanggal 15 maret 2020 kemarin pihak Honda Thailand berhasil memasarkan 16.000 unit All New Honda City. Belum jelas kapan pihak Honda Indonesia akan memasukkan sosok All New Honda City, namun bisa jadi dalam waktu dekat ini. All New Honda City sendiri tampil dengan bentuk baru yang jauh lebih fresh dan modern, serta mesin baru 1.000cc 3 silinder turbo. Kami sendiri berharap mesin yang sama juga akan ditawarkan ke Indonesia.

Bagaimana kalau menurut kalian? Ada tanggapan?

Read Prev:
Read Next: