Next-Gen Honda HR-V Akan Naik Kelas Menjadi Coupe-SUV!

by  in Berita&Honda&International
Next-Gen Honda HR-V Akan Naik Kelas Menjadi Coupe-SUV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Banyak pihak yang berpendapat bahwa Toyota C-HR dibuat untuk menjadi pesaing dari Honda HR-V yang sudah ada terlebih dahulu. Namun jikalau dipikir – pikir lagi, membandingkan sebuah Honda HR-V dengan Toyota C-HR bak membandingkan buah durian dengan buah nangka, sekilas ada kesamaan namun kategorinya berbeda. Oleh karena itu, kami menganggap bahwa keduanya memang sama – sama SUV kompak, tetapi beda sasaran pasarnya. Namun nampaknya di masa depan kedua produk ini akan berduel dalam satu segmen yang benar – benar sama.

ilustrasi : Honda Everus EV Concept

Pernyataan kami diatas bukannya tanpa alasan, karena mengutip kabar dari CarsensorGenerasi terbaru dari Honda HR-V di masa depan akan naik kelas menjadi sebuah Coupe SUV. Yap, media lokal asal Jepang itu menyebutkan bahwa penjualan yang laris dari Honda HR-V selama 5 tahun belakangan ini memang sangat membuat Honda senang. Oleh karenanya, pihak Honda juga mempersiapkan sebuah SUV baru yang akan memiliki aspek praticallity yang sama bagusnya atau malah lebih ciamik dari Honda HR-V. Kalian tentu tahu bahwa Honda HR-V adalah salah satu CUV atau compact SUV yang punya sisi practicallity paling oke yang dijual saat ini dengan bagasi luas dan ruang kaki belakang yang juga melimpah. Nah, SUV baru ini akan mengisi pasar dari Honda HR-V. Lho? Kok mengisi pasa Honda HR-V?

ilustrasi : Honda Everus EV Concept

Jadi, SUV baru yang entah apa namanya ini akan menggantikan Honda HR-V, sedangkan Honda HR-V sendiri akan naik kelas seperti pernyataan kami sebelumnya. Praktis, jajaran produk SUV dari Honda akan semakin ramai, dan hal ini akan menjadi tolak ukur yang baik terhadap permintaan SUV yang memang sedang meningkat di negeri matahari terbit tersebut. Nah, kembali ke Honda HR-V. Dengan naik kelasnya Honda HR-V ke segmen yang lebih ‘mahal’, maka jelas posisi Honda CR-V akan terasa rentan. Namun nampaknya pihak Honda tak mau ambil pusing, karena segmentasi antara Honda HR-V dan Honda CR-V memang berbeda walaupun bisa jadi nantinya harga kedua mobil ini tak akan terpaut jauh. Honda HR-V sebagai coupe SUV dan Honda CR-V sebagai SUV konvensional, bak BMW X3 dan BMW X4.

ilustrasi : Honda Everus EV Concept

Nah, walaupun mengusung bentuk ala coupe SUV, nantinya Honda HR-V diprediksikan masih akan mempertahankan aspek fungsional, termasuk practicallity yang menjadi nilai jualnya di generasi sekarang. Jadi, di masa depan akan ada dua opsi, jikalau ingin membeli compact SUV dengan tingkat practicallity yang oke, belilah SUV baru dari Honda yang entah apa namanya tersebut, namun jikalau mau berkorban sedikit ruang, dan dibayar dengan desain yang lebih stylish, maka jelas Honda HR-V adalah tawaran yang bisa dipertimbangkan. Dengan kabar ini, maka kita bisa berharap akan ada pertarungan yang seru antara Honda HR-V generasi berikutnya dengan Toyota C-HR, karena perbandingan keduanya bisa apple to apple.

Namun kabar buruknya, realisasi dari hal ini nampaknya tak akan dilakukan dalam tahun – tahun ini. Jika merujuk bocoran sebelumnya, bisa jadi tahun 2020 menjadi waktu paling cepat dari peluncuran Honda HR-V generasi terbaru. So, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: