Sambut Hari Listrik Nasional, BMW Loka Karya Kendaraan Listriknya

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
Sambut Hari Listrik Nasional, BMW Loka Karya Kendaraan Listriknya
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Siapa sih disini yang tak tahu kalau isu energi sedang menghantui industri – industri di dunia ini? Termasuk salah satunya adalah industri otomotif. Dan karena hal itu, para penggerak di bidang otomotif mulai melirik energi alternatif untuk mengganti sumber energi dari bahan bakar fosil. Dan energi listrik menjadi salah satu kandidat yang sangat masuk akal.

Dan tahukah kalian jika pada 27 oktober 2017 ini adalah Hari Listrik Nasional yang ke 72 tahun? Ya, untuk memperingati hari Listrik Nasional, BMW sebagai salah satu pabrikan yang sudah menerapkan tenaga listrik sebagai tenaga di kendaraannya pun mengadakan loka karya untuk para awak media. Dan loka karya ini akan membahas masalah mobil – mobil BMW yang sudah menggunakan listrik sebagai smber tenaga utamanya, berikut dengan berbagai teknologi lain yang mendukung dan melengkapi mobil bertenaga listrik dari BMW.

Loka karya ini sendiri diadakan di BMW Traning Centre yang ada di Serpong. Tempat ini juga adalah fasilitas untuk pelatihan karyawan, dan para ahli serta teknisi dari BMW indonesia. Pada loka karya ini sendiri dibahas beberapa poin – poin, antara lain adalah teknologi seputar mobilitas listrik BMW i, lalu juga standar pengisian baterai kendaraan listrik, infrastruktur pendukung kendaraan listrik, dan juga manfaat penggunaan kendaraan listrik. Pada kegiatan ini juga tampil BMW X5 xDrive40e iPerformance yang merupakan salah satu kendaraan PHEV pertama dari BMW.

Seperti namanya, BMW X5 xDrive40e iPerformance menggunakan sistem gerak AWD yang dibekai pula dengan teknologi BMW EfficientDynamics eDrive. Berkat kedua fitur tersebut, BMW X5 xDrive40e iPerformance mampu menghasilkan sensasi berkendara yang sporty namun dengan kesenyapan yang tinggi dan juga efisiensi khas mobil listrik. BMW X5 xDrive40e iPerformance sendiri memiliki tenaga maksimal 313 dk dengan konsumsi bahan bakar mendekati angka 30,3 km per liternya. Selain itu BMW juga memaerkan BMW i Wallbox Plus yang merupakan alat pengisian standar untuk mobil – mobil BMW i.

Tentunya masih banyak lagi teknologi dari BMW terkait energi listrik, dan hal seperti inilah yang harusnya dikembangkan oleh pabrikan lain untuk menghadapi isu – isu energi yang sedang melanda industri otomotif global. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: