Gambar Paten BMW i5 Crossover Terdaftar di Jepang

Gambar Paten BMW i5 Crossover Terdaftar di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mengumumkan sub-brand BMW i serta merilis city car BMW i3 berikut sportcar BMW i8 sebagai menu pembuka, BMW kembali melangkah.Dulu, muncul desas-desus munculnya BMW i5 sebagai sedan yang akan melawan Tesla Model S dengan tenaga listrik murni, tapi mungkin hal tersebut agak keliru. Yah, setidaknya itu menurut gambar-gambar paten sebuah crossover yang didaftarkan BMW di Jepang ini.

gambar-paten-bmw-i5-front

Mobil yang dicurigai sebagai BMW i5 ini didaftarkan oleh BMW di kantor pendaftaran hak paten di Jepang, dan mudah menebak kenapa bentuknya crossover, bukan sedan. Sepertinya BMW ingin BMW i5 ini menjadi volume maker bagi sub-brand BMW i, karena crossover sekarang sedang laris manis. Wajah dari BMW i5 ini lebih mirip BMW i8, terutama dari lampu, gril, bumper depan dan detail lainnya.

gambar-paten-bmw-i5-back

Kalau dilihat dari belakang persis, baru BMW i5 ini terlihat seperti BMW i3 yang disuntik hormon lalu direndam di minyak tanah biar melar. Di pilar D, ia punya aksen floating roof yang mirip dengan i3 dan i8, lalu kalau menebak-nebak dari ukurannya, kemungkinan besar ia berukuran mirip dengan Tesla Model X. Melihat atap belakangnya yang turun, sepertinya ia hanya akan jadi crossover dengan 5-seater saja.

gambar-paten-bmw-i5-right

Gambar paten BMW i5 ini juga menunjukkan mekanisme bukaan pintu yang tidak biasa, di mana handle pintu depan dan belakang seolah menyatu. Dengan petunjuk handle pintu tersebut, mungkin bukaan pintu depannya normal namun pintu belakangnya membuka secara kebalikan dari pintu depan, alias suicide door. Kalau mau tahu mobil lain yang juga punya pintu seperti itu, coba lihat pintu Mazda RX-8 atau Rolls Royce Ghost.

gambar-paten-bmw-i5-rear-quarter

Namun jangan buru-buru menyiapkan dananya, karena ada kemungkinan gambar paten yang ditengarai sebagai BMW i5 ini adalah untuk mobil konsep belaka. Dulu pun BMW memperkenalkan BMW Vision Concept dulu sebelum disederhanakan menjadi BMW i8, jadi bukan tidak mungkin kalau crossover ini masih konsep. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Source : Carscoops

Read Prev:
Read Next: