Paten Mobil SUV dari Lotus Bocor Ke Dunia Maya

by  in Berita&International&Lotus
Paten Mobil SUV dari Lotus Bocor Ke Dunia Maya
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara perkembangan dunia teknologi informasi, ya semuanya serba cepat dan terbuka, dan bahkan seolah tak ada dinding yang memisahkan antara mana yang rahasia dan mana yang tidak. Seperti sebuah dokumen yang baru – baru ini terunggah ke internet, dimana isinya adalah sebuah paten dari pabrikan mobil ringan plus kencang, Lotus.

Pabrikan mobil yang kini dimiliki oleh pabrikan asal China, Geely ini sendiri kini nampaknya sudah agak keluar dar patron mereka yang sudah terjaga bertahun – tahun. Selama ini Lotus kita kenal sebagai pabrikan mobil yang membuat mobil kecil, kencang, dan ringan. Jika digambarkan seperti sebuah karakter, mungkin karakter animasi sonic adalah yang cukup pas menggambarkan ciri khas mobil dari Lotus. Namun sejak dipegang oleh Geely, ide liar mulai muncul. Sebelumnya Lotus termonito ingin menghidupkan asa membuat sebuah crossover, kini malah paten SUV yang tersebar.

Ya, Lotus nampaknya serius untuk membuat sebuah kendaraan berjenis SUV untuk pertama kalinya. Apakah langkah ini ada campur tangan dari Geely? bisa jadi, karena Proton pun juga melakukan sebuah langkah yang mirip, menghadirkan model SUV, setelah diakuisisi separuh sahamnya oleh Geely. Dan hal ini sendiri diamini oleh pihak Lotus melalui CEO-nya, Jean-Marc gales yang memberikan pernyataan resmi bahwa sebuah SUV akan menjadi mobil baru berikutnya dari Lotus. Langkah ini disinyalir bisa berjalan setelah adanya persetujuan dari pihak Geely.

Dari gambar paten ini, terlihat bahwa masih ada nuansa – nuansa ala Lotus yang hadir di SUV-nya. Katakanlah dimensinya yang kompak, lampu depan yang sangat Lotus serta lampu belakangnya yang juga mirip dengan lini produk Lotus lainya. SUV dari Lotus ini sendiri terlihat dinamis dengan model yang lebih ke arah crossover alias gabungan antara sebuah SUV dengan sebuah coupe. Mungkin akan senada seperti BMW X6 dan juga Mitsubishi e-Evolution Concept. Model coupe-SUV sendiri telah menjelma menjadi model yang nampaknya menjadi salah satu tren di masa depan dimana Audi Q8 dan Lamborghini Urus pun masuk di segmen yang sama.

Gales sendiri menyatakan bahwa mobil ini akan mengusung ciri khas Lotus dan menjadi SUV bepeforma dengan bobot yang ringan dan akan mendapatkan predikat sebagai SUV dengan “handle like nothing else“. Hmmm, akankah SUV dari Lotus ini memiliki pengendalian yang super mantap? menarik dinantikan. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: