Yamaha Grand Filano Lebih Mahal 4 Jutaan Dari Fazzio, Ternyata Ini Perbedaannya

by  in  Berita & Yamaha
Yamaha Grand Filano Lebih Mahal 4 Jutaan Dari Fazzio, Ternyata Ini Perbedaannya
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) buka-bukaan soal Yamaha X-Max Connected 2023, kini giliran Yamaha Grand Filano Hybrid yang dibedah pada Senin (13/02). Berlokasi di Yamaha Flagship Shop (FSS) Cempaka Putih, Jakarta Pusat, awak media mendapat kesempatan untuk melihat langsung bagian dalam dari Grand Filano serta Yamaha Fazzio untuk dibandingkan.

Sasis Grand Filano Ternyata Asimetris!

Setelah diposisikan bersebelahan, barulah terlihat bahwa struktur Grand Filano jauh berbeda dengan Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang lebih dulu hadir dalam segmen Classy Yamaha. Pada Yamaha Grand Filano Hybrid, struktur sasis dibuat asimetris untuk kompensasi bobot tangki bensin berkapasitas 4,4 L di bawah dek kaki serta posisi CVT yang berada di bagian kiri. Sehingga rasa berkendaranya akan tetap stabil.

Sementara untuk mesinnya, Grand Filano masih memiliki spesifikasi mesin 125 cc Blue Core Hybrid rasio kompresi 11:1 serta CVT yang identik dengan Yamaha Fazzio. Perbedaan hanya terdapat pada settingan ECU yang membuat Yamaha Grand Filano Hybrid Connected mengeluarkan tenaga 8.3 PS di 6.500 rpm dan 10.4 Nm di 5.000 rpm. Posisi ECU pada Grand Filano juga berbeda, ada di dalam sayap kanan sementara Fazzio persis di belakang taillight.

Classy Yamaha Dengan Fitur Paling Unggul Saat Ini

Berbicara mengenai fitur, tentunya perbedaan harga 4 jutaan membuat Grand Filano memiliki fitur yang lebih unggul dibandingkan Yamaha Fazzio Hybrid Connected. Sebut saja perlampuan yang sudah full LED, premium seat dengan bordir Grand Filano (tipe Lux), sub-display MID TFT, dan bagasi seluas 27 L dengan lampu LED. Tak lupa konektivitas smartphone Y-Connect yang hadir pada Fazzio juga disisipkan ke Grand Filano.

“Antusias masyarakat Indonesia terhadap Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memang sangat luar biasa. Belum genap sebulan sudah banyak peminatnya, sehingga memotivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan salah satunya dengan memberikan edukasi seputar produk Classy Yamaha terbaru kami,” tutur Antonius Widiantoro selaku Assistant General Manager Marketing PT YIMM.

Tersedia dalam 6 pilihan warna varian Neo serta Lux, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected dibanderol Rp 27 – 27,5 Juta OTR Jakarta. Bagaimana, tertarik untuk meminangnya atau malah Grand Filano ini sudah menghuni garasi kalian? Berikan komentarmu perihal apapun mengenai skutik Classy Yamaha ini pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: