Maxdecal Gandeng Epson untuk Ciptakan Stiker Automotive Grade Berkualitas

by  in  Berita & Hot Stuff & Nasional
Maxdecal Gandeng Epson untuk Ciptakan Stiker Automotive Grade Berkualitas
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu cara yang cepat, efektif dan terjangkau dalam mengubah penampilan kendaraan adalah memasang stiker. Motifnya beragam – bahkan bisa bikin sendiri – dan pemasangannya pun mudah, tak ayal menjadikan industri stiker otomotif terus tumbuh, baik untuk roda dua maupun roda empat. Selain buat kreasi dan modifikasi, stiker otomotif juga merambah instansi profesional lain, misalnya stiker untuk mobil polisi, ambulans dan masih banyak lagi.

Seiring naiknya kebutuhan akan stiker automotive grade atau kelas pemakaian otomotif yang berkualitas baik, produsen pun mencari cara untuk mengangkat produk mereka. Maxdecal, produk sticker otomotif terkemuka di Indonesia, mengumumkan kolaborasinya dengan Epson, produsen printer terkemuka di dunia untuk menyuguhkan kualitas stiker terbaik bagi industri otomotif, khususnya dunia modifikasi Tanah Air.

Printer Epson Bisa Hasilkan Warna Fluorescent

Pada saat konfrensi pers, turut hadir pula bapak Meldy Feryanto, Industrial Inkjet Manager PT Mulia Mandiri Supply sebagai Master Dealer Epson dan Authorized Distributor Maxdecal di Indonesia. Supaya lebih afdol, ada sebuah motor yang akan dipasangi stiker saat acara tersebut sebagai alat demo. Alat cetak stiker yang digunakan adalah Epson SC-S80670 yang memiliki teknologi tinta 10 warna Epson UltraChrome GS3 dengan opsi warna putih atau silver.

Didukung dengan kualitas stiker Maxdecal High Glossy, maka hasilnya mampu membantu mengeluarkan warna-warna sesuai kebutuhan otomotif seperti mendekati warna fluorescent dan warna merah yang solid. Stiker ini juga bisa dipadukan dengan bahan PPF untuk memberikan proteksi lebih, tentu saja keduanya digabungkan melalui proses laminasi. Ya, laminating, kurang lebih mirip-mirip seperti saat kita mau laminating sebuah kertas, dokumen atau lembaran lainnya. Hasilnya, selain gaya, kendaraan juga dapat proteksi lebih.

Apalagi sticker Maxdecal juga telah dibekali spesifikasi Automotive Grade dengan bahan baku sticker yang lentur dan lem yang sangat cocok untuk di pasar otomotif. Hal ini membuat kombinasi Epson dan Maxdecal sangat cocok sekali untuk pasar otomotif yang memiliki desain dan kreatifitas warna yang eksotis,” papar Nofian Hendra, Research and Development Maxdecal. Jenis bahan stiker printing yang dipakai oleh Maxdecal adalah APV80, AHG90, VPF100, LMP80, dan TMP80.

Pengguna Stiker Makin Banyak, Siapa Saja Konsumennya?

Bapak Imam dari Ronita Performance yang menggarap pemasangan stiker Honda Vario 160 di acara tersebut memberi testimoni bahwa konsumen yang ingin memasang stiker di kendaraan makin banyak, khususnya yang memang mau modifikasi. Kalau dari kancah roda dua,”Paling banyak dari pengguna motor 150 cc-an ke atas seperti Yamaha Nmax, Honda PCX, Yamaha Aerox, Yamaha R15 dan lain-lain.” Konsumen stiker untuk motor lain seperti Honda Beat sebenarnya ada, tapi belum sebanyak motor-motor yang disebutkan tadi.

Menurut bapak Imam, konsumen motor 150 cc ke atas melihat motornya sebagai sarana personalisasi diri. Mereka akan berusaha untuk memberikan sentuhan pribadi ke motornya agar bisa bilang,”Ini motor gue banget nih.” Lalu, kira-kira berapa biaya stiker untuk satu bodi motor? Untuk Honda Vario 160, kira-kira 1,5 juta Rupiah untuk stiker satu bodi dengan corak warna seperti di foto, lengkap dengan laminasi bahan PPF.

Selain untuk motor, Ronita Performance juga sudah mengerjakan stiker untuk mobil, bahkan sudah mengerjakan pesanan dari salah satu merek mobil terkenal untuk ditampilkan di pameran besar. Maxdecal berharap kombinasi antara mesin Epson dan material sticker Maxdecal dapat selalu menjadi kombinasi yang hebat dan disukai banyak penggunanya. “Kami juga berharap dapat terus bekerjasama di setiap event, terutama pada berbagai event otomotif,” tutup Nofian.

Read Prev:
Read Next: