Perawatan Rangka Underbone Yamaha Lebih Mudah & Terjangkau, Kok Bisa?

by  in  Berita & Merek Motor & Regional
Perawatan Rangka Underbone Yamaha Lebih Mudah & Terjangkau, Kok Bisa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat kalian memiliki sebuah motor, seberapa sering sih kalian melakukan perawatan pada rangka motor kalian? Bisa jadi, kalian bahkan hampir tidak pernah menyentuh bagian ini. Dan hal ini sebenarnya wajar-wajar saja, karena rangka tersembunyi jauh di balik body motor yang membuatnya memang hampir terlupakan oleh sang pengguna. Dan kini, kami ingin menyoroti seperti apa sih caranya merawat rangka motor, terutama rangka motor Yamaha yang diklaim mudah dirawat. Yuk kita bahas.

Mudahnya Merawat Rangka Yamaha

Beberapa waktu lalu, PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) secara serentak memajang rangka motor Yamaha di beberapa diler dan juga event mereka. Hal ini dilakukan supaya masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan rangka Yamaha, dan mengecek sendiri bagaimana kualitasnya. Selain itu, langkah ini dijual dilakukan untuk membangun awareness mengenai pentingnya kekuatan rangka dan bagaimana cara merawatnya. Rangka underbone milik Yamaha sendiri terbilang mudah dan murah perawatannya. Sistem drainase yang baik membuat pengguna tak perlu khawatir masalah korosi di bagian dalam rangka.

Kalian hanya perlu memastikan saja bagian bawah dari sistem drainase tidak tertutup oleh kotoran ataupun debu. Selain itu, sebenarnya rangka underbone Yamaha sangat minim perawatan. Sesekali. Kalian pun tak perlu khawatir karena rangka juga menjadi salah satu checklist yang akan diperiksa saat melakukan servis resmi. Jadi, selama kalian rajin melakukan servis resmi di bengkel resmi Yamaha, maka bisa dipastikan rangka kalian tidak akan bermasalah. Kalaupun ada keluhan, Yamaha sudah berani memberikan program garansi rangka selama 5 tahun atau 50 ribu kilometer untuk jajaran skutik mereka di Indonesia.

Perbaikan Mudah & Lebih Terjangkau

Lantas, bagaimana jikalau motor kita mengalami crash hingga terdampak pada rangkanya? Tenang, rangka underbone Yamaha menggunakan pipa tubular besi yang tidak memerlukan teknik pengelasan khusus. Ini berbeda dengan rangka tipe plat baja yang di-press milik rival yang butuh teknik pengelasan yang khusus dan berbeda. Tentunya, dengan kondisi ini, perawatan dan perbaikan rangka Yamaha jadi lebih terjangkau ketimbang rival. Dan terkahir, harga rangka underbone Yamaha juga masih terbilang terjangkau ketimbang rival. Memang, harganya sedikit di atas rival dengan rangka plat baja, namun kita semua tahu bahwa rangka adalah komponen slow moving. Selisih harganya pun hanya sekitar 140 ribu Rupiah saja.

Dengan kualitas yang lebih mumpuni, garansi panjang, dan sistem drainase yang baik, tentunya rangka underbone Yamaha jadi opsi yang menarik. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: