7 Hal Wajib di Skutik Classy Jaman Now, Yamaha Grand Filano Punya Semua!

by  in  Berita & Editorial & Merek Motor
7 Hal Wajib di Skutik Classy Jaman Now, Yamaha Grand Filano Punya Semua!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, tim AutonetMagz Surabaya mendapatkan kesempatan untuk kembali membawa unit test ride dari Yamaha Grand Filano Hybrid. PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) alias Yamaha Jatim meminjamkan 1 unit Yamaha Grand Filano Hybrid untuk kami pakai sebagai daily bike kami. Dan selama menggunakan motor ini, kami menyadari bahwa sebagai skutik classy, ada sejumlah poin penting yang dimiliki Yamaha Grand Filano. Poin-poin inilah yang akan melengkapi kebutuhan dari sang pengguna motor classy tersebut. Lantas, apa saja poin yang kami maksud? Yuk kita breakdown satu per satu.

1. Desain Berkelas

Sebagai motor di segmen classy, sudah jelas desain menjadi salah satu aspek kunci yang tidak bisa dilepaskan. Dan Yamaha berhasil mengeksekusi desain Yamaha Grand Filano dengan baik. Desain lampu depan diamond cut dan LED DRL yang seolah menjadi dasi melengkapi lekukan front end yang berkesan ‘mahal’ sekaligus modern. Sedangkan di bagian belakang, Yamaha Grand Filano memiliki lampu belakang yang dibuat terpisah antara lampu rem dan lampu sein, dengan desain buritan yang sleek dan membulat. Perpaduan desain depan dan belakang ini membuat tampilan Yamaha Grand Filano sangat mudah dicintai oleh konsumen yang memang memburu motor yang konsepnya berkelas.

2. Mesin Teknologi Terbaru

Tentunya, desain saja tidak cukup. Yamaha Grand Filano juga memiliki mesin yang tergolong canggih di kelasnya dengan teknologi Blue Core Hybrid-nya. Bahkan, teknologi ini belum dimiliki rival di segmen yang dihuni oleh Yamaha Grand Filano. Teknologi Hybrid di Yamaha Grand Filano memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dorongan daya tambahan untuk berakselerasi. Oleh karenanya, akselerasi di Yamaha Grand Filano akan terasa lebih enteng ketimbang motor lain tanpa teknologi serupa. Hadirnya teknologi ini juga menjadi jawaban bagi konsumen di segmen classy yang menuntut teknologi terkini untuk motor yang ingin mereka beli.

3. Konektivitas Motor & Pengguna

Motor yang berkelas juga tentunya harus memiliki teknologi yang terdepan. Selain teknologi mesin hybrid, Yamaha Grand Filano juga sudah dibekali dengan teknologi Y-Connect yang memungkinkan konsumen untuk memantau sejumlah informasi motor mereka. Mulai dari kecepatan, jarak tempuh, konsumsi BBM, hingga lokasi parkir terakhir. Lagi-lagi, teknologi ini juga belum dimiliki oleh rival Yamaha Grand Filano di Indonesia. Membuat motor ini menjadi satu-satunya opsi yang bisa dipilih untuk konsumen berkelas yang ingin terhubung dengan motor mereka.

4. Ruang penyimpanan Yang Memadai

Berhubung konsumen di segmen classy biasanya memiliki mobilitas yang tinggi, maka memiliki bagasi dan tempat penyimpanan yang memadai juga jadi poin penting. Dan kabar baiknya, Yamaha Grand Filano memiliki bagasi seluas 27 liter, ditambah dengan laci penyimpanan terbuka di bagian depan serta hook untuk menggantung barang bawaan. Dengan akomodasi tersebut, pengguna Yamaha Grand Filano bisa membawa lebih banyak barang untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari. FYI, kapasitas bagasi Yamaha Grand Filano sendiri bahkan lebih besar daripada Maxi Scooter terlaris Yamaha, Yamaha N-Max. Selain itu, motor ini juga punya hook dan juga laci penyimpanan terbuka.

5. Fitur Yang Kekinian

Untuk mendukung mobilitas pengguna skutik classy, Yamaha Grand Filano juga dilengkapi dengan sejumlah fitur kekinian. Mulai dari smart key system, power socket untuk mengisi daya gadget, lampu LED di bagasi untuk menerangi bagasi di malam hari, dan juga lampu LED di depan dan belakang. Belum selesai sampai di sana, Yamaha Grand Filano juga memiliki panel instrumen dengan 2 display yaitu speedometer digital dan sub display yang sudah menggunakan layar TFT LCD yang berwarna. Bahkan, di sub display tersebut terlihat jelas animasi yang menggambarkan sistem kerja teknologi hybrid di Yamaha Grand Filano.

6. Ergonomi & Kemudahan Akses

Motor classy juga harus memiliki ergonomi yang nyaman dan juga kemudahan akses. Dan Yamaha Grand Filano mewujudkannya dengan dek yang lebar, kursi yang nyaman, dan juga mekanisme pengisian bensin di bagian depan yang lebih mudah tanpa perlu membuka jok motor. Posisi duduk di Yamaha Grand Filano juga terbilang rileks dan dipadukan dengan ban 12 inch yang gesit serta karakter suspensi yang nyaman. Motor ini juga memiliki trail dan caster angle yang mendukung pengendaraan lebih lincah sehingga nyaman digunakan di perkotaan.

7. Kustomisasi & Aksesoris

Dan terakhir, konsumen di segmen classy biasanya ingin tampil beda. Kebutuhan ini pun direspon positif oleh Yamaha dengan memberikan kemudahan untuk kustomisasi pada Yamaha Grand Filano. Yamaha Grand Filano juga memiliki cukup banyak aksesoris resmi yang bisa kalian dapatkan di diler resmi Yamaha seperti Yamaha STSJ. Mulai dari windshield, visor sport, cover headlight, rear carrier, bumper shield, hingga footboard. Ada cukup banyak aksesoris resmi yang telah dipersiapkan oleh Yamaha untuk motor ini, dan kalian bisa memasangkannya dengan mudah karena konsepnya yang plug and play.

Jadi, itulah 7 poin penting untuk sebuah skutik classy kekinian yang telah dipenuhi oleh sebuah Yamaha Grand Filano. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: