Porsche Awali Tahun 2022 Dengan Hasil 68 Ribu Mobil

by  in Mobil Baru
Porsche Awali Tahun 2022 Dengan Hasil 68 Ribu Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche sedang mengalami proses yang menarik untuk diminati. Beberapa waktu yang lalu, Porsche Cayenne hasil CKD Malaysia sudah selesai dibuat, lalu merek asal Jerman ini berinisiatif untuk memperbanyak mobil dengan teknologi elektrifikasi. Setelah Porsche Taycan, mobil sport Porsche 718 Cayman dan Boxster bertenaga listrik adalah menu berikutnya. Tak hanya itu, Porsche 911 hybrid pun tengah digodok hingga matang.

Itu semua adalah rencana untuk produk-produk andalan Porsche, tapi bagaimana dengan hasil penjualannya? Pada kuartal awal tahun 2022, Porsche berhasil menjual 68,426 mobil. Dibandingkan penjualan tahun 2021 yang ada di angka 71,986 mobil, angka tahun ini turun 5 persen. Menurut Detlev von Platen selaku anggota dewan eksekutif Penjualan dan Pemasaran Porsche AG,” Mengingat keadaan luar biasa yang mempengaruhi industri otomotif yang lebih luas, tim penjualan dan dealer kami berkinerja baik di kuartal pertama.”

Pertumbuhan Bagus di Eropa

Meski sedikit turun secara global, tapi Porsche cukup berhasil di rumah sendiri. Menurut catatan, Porsche berhasil menjual 22.781 mobil di Eropa dan 6.925 mobil di Jerman secara spesifik. Artinya, ada pertumbuhan masing-masing sebesar 18 persen dan 16 persen. Sisanya memang agak turun, khususnya di Amerika Serikat yang turun hingga 25 persen dan China yang turun 20 persen. Penurunan di China disinyalir akibat lockdown menyusul wabah varian baru virus Corona.

Porsche Indonesia sendiri digabungkan ke dalam Porsche Asia Pasifik, Afrika dan Timur Tengah. Secara khusus, wilayah Porsche Asia Pasifik mengalami kuartal pertama yang paling bagus, dengan peningkatan pengiriman yang kuat sebesar 23 persen. Padahal kuartal pertama 2021 kemarin, Porsche Asia Pasifik juga punya hasil yang tinggi. Jika digabungkan dengan Asia Pasifik, Afrika dan Timur Tengah, ada28.991 mobil yang berhasil dijual.

SUV dan Mobil Listrik Paling Digandrungi

Sudah bisa ditebak, model Porsche yang paling populer di kalangan penggunanya adalah SUV. Baik Cayenne dan Macan, keduanya berhasil jadi tulang punggung Porsche secara global. Mobil yang duduk di posisi ketiga adalah Porsche Taycan, mobil yang masih “bau kencur” di keluarga Porsche bisa langsung naik karena teknologi elektrifikasi sudah jadi tren baru belakangan ini. Pada posisi keempat ada sang legenda, Porsche 911.

Berdiri di tempat kelima adalah Porsche Panamera, sementara sang junior Porsche 718 Boxster dan Cayman melengkapi daftar penjualan tersebut di posisi keenam. Untuk ke depannya, Porsche akan ”tetap optimis dalam pandangan kami secara keseluruhan dan tidak akan berkompromi dalam hal menciptakan pengalaman yang emotif dan unik bagi pelanggan kami,” tutup Detlev von Platen. Tinggal tunggu Porsche Macan tenaga listrik nih!

Read Prev:
Read Next: