Sony dan Honda Akan Kembangkan Mobil Listrik Tahun 2025

by  in  Berita & Honda & International
Sony dan Honda Akan Kembangkan Mobil Listrik Tahun 2025
0  komentar

AutonetMagz.com – Yang sudah kita ketahui, Sony merupakan perusahaan yang bergerak dibidang teknologi. Perusahaan ini tidak hanya memproduksi soundsystem, kamera, atau smartphone saja, melainkan mereka juga ingin memproduksi mobil. Nah, impian Sony ini sangat mungkin menjadi kenyataan pasca mereka mengumumkan kerjasama bersama dengan Honda. Seperti apa? Yuk kita bahas.

Sony Vision S

Pada tahun 2020, Sony mengejutkan dunia dengan berita yang mereka sebarkan bahwa mereka memproduksi mobil listrik. Mereka sudah memproduksi mobil listrik Vision-S yang diluncurkan pada ajang CES 2020 silam. Sony Mobility sudah mengumumkan bahwa mereka yakin untuk masuk ke dalam pasar mobil listrik. Mereka sangat yakin karena Januari lalu mereka sudah memamerkan generasi kedua dari Vision-S pada ajang CES 2021 di Las Vegas. Generasi kedua dari Vision-S itu sendiri mereka beri nama Vision-S 02.

Dengan keyakinan Sony Mobility yang dapat masuk ke pasar mobil listrik dunia, mereka belum bisa bekerja sendiri. Mereka mencari mitra yang strategis agar dapat mengembangkan mobil listrik tersebut. Dan pada tanggal 4 Maret 2022, Sony mengumumkan bahwa mereka sudah mendapatkan mitra mereka yaitu pabrikan mobil asal Jepang, Honda. Kedua perusahaan tersebut sudah sepakat untuk mengembangkan mobil EV dan menjualnya ke seluruh dunia.

EV Honda – Sony Hadir di 2025

Apabila semua rencana mereka berjalan dengan lancar, pada tahun 2025 mereka akan meluncurkan mobil EV terbaru dan memulai untuk menjualnya. Dalam kerja sama tersebut, Honda sudah sepakat untuk bertanggungjawab dalam memproduksi mobilnya dipabrik mereka sendiri dengan platform yang dikembangkan oleh Sony. Namun belum diketahui model apa yang akan diproduksi mereka. Dan belum diketahui juga apakah mobil tersebut akan mengaspal dan dijual di pasar Indonesia. Menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: