New Porsche Macan 2022 Meluncur, Alami Ubahan Substansial

by  in  Berita & Porsche
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya pada Jum’at (18/03) lalu, Porsche Indonesia secara resmi meluncurkan new Macan 2022 yang mengalami penyegaran dalam beberapa sektor. Peluncuran yang dilakukan di Porsche Centre Jakarta, Jakarta Selatan ini turut menampilkan Porsche Macan dalam balutan warna hitam, Gentian Blue Metallic, serta grafis seni pop-art. Apa saja penyegaran yang dilakukan pada new Porsche Macan untuk pasar Indonesia?

Ubahan Desain Kuatkan Aura Porsche Sejati

Pertama dari segi visual, desain eksterior jelas mengalami perubahan yang cukup signifikan. Air dam yang didesain ulang dengan inlay pada warna eksterior, struktur 3D yang hadir baik di depan, side body moulding, hingga diffuser, hingga Porsche Dynamic Light System (PDLS) di depan serta kaca spion Sport Design yang kini menjadi standar untuk semua varian. Untuk varian teratas yaitu Porsche Macan GTS, finishing touch dengan warna hitam pada bagian air dam serta knalpot empat bilah menjadi pembeda dengan varian bawahnya.

Porsche Macan terbaru juga mengalami ubahan substansial yang terjadi pada bagian interior. Mulai dari lingkar kemudi yang sama dengan model Taycan dan Cayman, permukaan sentuh menggantikan mayoritas tombol tactile di bagian dasbor hingga konsol tengah, hingga head unit FHD 10,9 inci dengan Porsche Communication Management serta Android Auto dan Apple CarPlay. Kini jam analog di bagian atas dashboard juga sudah tersedia untuk semua varian, dan sejumlah paket pelapis kulit dan jahitan kontras tersedia secara opsional dalam varian warna tertentu.

Kontrol Yang Lebih Baik Berimbang Dengan Tenaga Buas

Peremajaan Macan 2022 juga termasuk bandwidth suspensi yang lebar, pengoptimalan sasis, dan peredam Porsche Active Suspension Management (PASM, varian S dan GTS) yang telah diadaptasi ulang secara khusus untuk SUV Porsche ini. Hal tersebut membuat Porsche Macan 2022 merespon dengan lebih sensitif dan lebih langsung terhadap situasi mengemudi dan kondisi jalan seperti apapun, memberikan pengemudi feedback stir yang lebih baik. Untuk varian GTS, Porsche Macan dilengkapi sport air suspension yang menurunkan bodi mobil hingga 10 mm.

Urusan dapur pacu, Porsche Macan standar ditenagai mesin 4 silinder turbocharged dengan output 261 hp yang mampu melesatkan mobil dari 0-100 kmh dalam 6,2 detik serta kecepatan maksimum hingga 232 kmh. Sementara Macan S dipasangkan mesin biturbo V6 2,9 L dengan output 374 hp yang mencatatkan 0-100 kmh dalam 4,6 detik dan mecapai kecepatan maksimum 259 kmh. Untuk Macan GTS? Mesinnya sama dengan varian S namun dengan output hingga 434 hp yang dapat membuat catatan 0-100 kmh dalam 4,3 detik dan mencapai kecepatan maksimal hingga 272 kmh. Semua mesin tersebut tentunya disandingkan dengan transmisi khas Porsche, PDK 7-percepatan dan penggerak AWD Porsche Traction Management.

Managing Director Porsche Indonesia yang baru, Michael Vetter mengatakan, ”Macan baru, yang terinspirasi dari kata bahasa Indonesia untuk harimau, adalah model baru yang sangat dinanti dan kami senang bahwa generasi terbaru dari jajaran SUV kami ini telah tiba di sini di Indonesia.” Total 14 warna tersedia untuk Macan baru, termasuk warna baru Papaya Metallic dan Gentian Blue Metallic, serta Python Green untuk Macan GTS dengan paket GTS Sport. Untuk harganya varian Macan standar dibanderol Rp 1,7 M (Off), varian S Rp 2,23 M (Off), dan varian GTS Rp 2,65 M (Off). Tentunya harga tersebut masih di luar bespoke option yang terdiri dari pilihan warna hingga velg mulai dari 19 inci untuk Macan standar, 20 inci untuk Macan S, dan 21 inci untuk Macan GTS.

Read Prev:
Read Next:

Bagas Satrio N Lebih senang melihat mobil atau motor ganteng ketimbang cewek mulus. Penulis yang akrab disapa Bagas ini memiliki hobi fotografi serta ngoprek mobil. Terkadang ia juga sering melampaui batas dalam berkendara HEHE namun jika lingkungannya kondusif. [] IG: @bagassatrion